The Most Romantic Places in Semarang

Uh, udah lama nih saya nggak ngeblog, pikiran bumpet gara-gara mikirin Ujian Nasional kemarin guys, jadinya ya gini deh hehe. Alhamdulillah sih lancar jaya kemarin, sekarang tinggal nunggu pengunguman. Btw minta doanya ya :)

Oke kali ini saya akan ngubek-ubek masalah tempat-tempat yang romantis tentunya yang ada di Semarang, soalnya saya tinggal di Semarang. Sebenernya sih mau ngubek-ubek Bandung or Jakarta tapi saya terlalu ndeso nih, baru kesana kira2 4x itupun berjarak hampir 5 tahun haha jadinya daripada takut salah ngasih info mending nggak usah aja ya. FYI, Semarang nggak selalu mendapat citra jelek karena terkenal dengan sebutan "Semarang kaline banjir", Saya sih berpendapat bahwa kota saya yang tercinta ini menyimpan tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi dan tentunya bernuansa romantis, nggak kalah kok seperti tempat romantis di Kemang atau tempat lainnya. Dan disini juga harganya nggak terlalu nyekek kantong banget, bisa banget kalau billnya dibagi 2, kan couple gitu :p

Yes, here we go!

1.  Cafe Tanjakan
  

     Cafe yang berada di daerah Rinjani ini banyak menjadi rujukan banyak pasangan untuk menghabiskan waktu berdua. Karena tempatnya yang romantis dan harga yang tidak terlalu mahal. Cafe ini menjual berbagai macam pilihan makanan seperti roti dan steak. Buat yang nggak tau tempatnya dimana, mudah kok untuk menemukan. Coba untuk lewat di LBPP LIA Veteran, lalu di sebelah LIA ada gang kecil, masuk aja. Tetep lurus sampai menemukan tulisan "Cafe Tanjakan". Diberi nama Cafe Tanjakan karena untuk menuju kesana kita memang melalui jalan yang menanjak. Tapi nggak masalah, yang penting pesona yang ditawarkan tempat ini.


2.  Black Canyon Coffee

 
 
      Sama seperti Cafe Tanjakan, Black Canyon Coffee juga berada di daerah Rinjani. Memang tak bisa dipungkiri, daerah Rinjani merupakan daerah spesial dan romantis selain daerah Gombel. Coffee shop ini termasuk franchise dari Thailand, but don't be affraid, soal harga tidak terlalu mahal, 11 : 12 kok sama starbucks. Tempat ini satu wilayah dengan ON2 PUB, yaitu di dalam area Hotel Candi Baru. Bukan hanya coffee dengan kualitas nomor satu yang ditawarkan, tempat ini juga menawarkan menu-menu khas Thailand, dan yang saya suka dengan tempat ini adalah nuansa yang romantis serta kental dengan nuansa khas Thailand. Buat yang ingin refreshing sejenak mencoba tempat ini, nggak ada salahnya untuk datang saat malam hari, dan nikmatilah secangkir coffee dengan memilih tempat duduk di ruangan outdoor.


3.  Rinjani View

    Yep lagi-lagi memang tempatnya di daerah Rinjani hihi, karena memang tempat yang satu ini nggak ada matinya deh. Rinjani View adalah suatu tempat yang memiliki banyak fasilitas seperti Ruang Karaoke, Restaurant, Lounge dan Cafe. Bisa juga tempat ini cocok dijadikan untuk perayaan Birthday Party dan Wedding. Kelebihan dari tempat ini adalah semua fasilitas disini mendapat nilai plus karena selain kita bisa menikmati fasilitas seperti Karaoke, Cafe dan Restaurant, kita juga bisa menikmati keindahan kota Semarang saat sedang berkaraoke ria ataupun sedang makan dan menikmati segelas coffee.


4.  Pesta Keboen






     Kalau restaurant yang satu ini bangunannya bereksterior tempo dulu. Tempat ini berada di Jalan Veteran Semarang. Dilihat dari cover depan bangunan ini, sudah terlihat bernuansa belanda, ya karena bangunan tersebut mirip rumah - rumah besar yang dibangun waktu penjajahan belanda. Nuansa romantis dan kental dengan suasana kuno membuat banyak orang menjadi pelanggan setia tempat ini. Soal makanan favorit disini jangan ditanya, banyak sekali macam makanan yang bisa kita pilih. 

Ada makanan khas tradisional Indonesia dan juga Eropa. Seperti sup, nasi buntut goreng, nasi ayam asap, es kopyor, beff cordon bleu, ikan gurami goreng, pokoknya banyak banget deh, recommended banget tempat ini buat yang mau menghabisakan malam berdua dengan pasangan. Di tempat ini menawarkan 2 tempat yang bisa kita pilih. Di outdoor atau indoor. Kalau di outdoor kita diperbolehkan untuk merokok dan pastinya menjadikan suasana makan kita lebih akrab. Nah kalau di indoor kita tidak diperbolehkan untuk merokok karena ruangannya ber-AC dan ada live musicnya juga lho.Disini juga bisa dimanfaatkan untuk perayaan ulang tahun. Berminat mencoba ?


5.  Robuchon

     Buat anak mall Semarang pasti nggak asing denger kata "Robuchon", Robuchon adalah Food Court yang berada di suatu mall, yaitu Paragon Mall. Mall yang berada di daerah pemuda ini memiliki Food Court yang unik dan beda dengan Food Court lainnya. Mengapa saya memilih tempat ini ? dilihat dari arsitektur bangunannya, Robuchon memiliki struktur bangunan yang dibagi menjadi 3 konsep wilayah. Beda dengan tempat lain yang hanya memiliki satu macam struktur bangunan, dengan 3 wilayah yang berbeda membuat pengunjung Robuchon bebas untuk memilih tempat duduknya. Mengusung tema glass ware dan china ware, serta dekorasi yang bernuansa klasik. Terbagi dalam 3 wilayah sesuai dengan masakan yang ditawarkan, ada menu masakan Asia, Nusantara dan tentunya ada juga menu Western. 

Dan tak lupa tempat ini juga menyediakan ruangan outdoor, dan di ruangan ini kita bebas untuk menikmati pemandangan semarang karena Robuchon terletak di lantai 3 Mall Paragon. Tetapi kadang saya suka nggak ngerasa nyaman berada di outdoor karena banyak sekali orang yang merokok, karena saya sedikit anti asap rokok. Sistem membayar disini dengan menggunakan sebuah kartu khusus. Jadi setelah memesan makanan di tenant pilihan, kita tinggal menyerahkan kartu khusus tersebut, dan pihak tenant langsung menggesek kartu dengan alat khusus, jadi semua total pembayaran telah masuk di kartu khusus tersebut. Setelah selesai makan baru deh bayar di kasir. Jangan lupa maximal pemakaian di kartu tersebut cuma dibatasi sampai Rp. 200.000. Jadi walaupun hanya Food Court biasa, tapi tempat ini tetap ada unsur uniknya dan tentunya suasana romantis.


6.  Toko Oen





    Tempat ini bukan toko biasa guys, di tempat ini menyimpan banyak sekali sejarah, karena toko ini telah didirikan sejak tahun 1936. Toko Oen pertama kali didirikan di Yogyakarta pada tahun 1922, nah kalau yang di Semarang sih cabangnya. Telah berdiri sebelum Kemerdekaan RI tidak membuat toko ini ditinggalkan oleh pelanggannya, justru makin bertambah pelanggan setia. Karena toko ini kental dengan nuansa jadul serta menawarkan berbagai macam varian makanan. Pertama kali saya kenal dan mencoba tempat ini karena letaknya persis di depan kantor ibu saya, jadi ngerasa penasaran dengan arsitektur tempatnya dan pastinya makanannya juga. Favorit pengunjung yaitu Steak dan huzarensla, semacam salad ala Belanda. Makanan khas Eropa lainnya yang musti dicoba ada Bistik Hamburg, Wcordon Bleu dan tentunya inner schnitzel. Nggak cuma makanan Eropa aja yang disediakan, ada juga makanan khas Nusantara seperti nasi goreng, gado-gado, tahu campur dan sate ayam. 

Disini juga menjual ice cream buatan sendiri yang rasanya tak perlu diragukan lagi, bikin nagih. Jangan lupa untuk mencoba menu favorit Tutti frutti atau Oen's Symphony. Soal harga relatif lah, sepadan dengan kualitas dan rasa makanan yang ditawarkan. Jadi kalau lagi musim gajian atau dompet lagi tebel, bisa banget buat mencoba makanan disini. Nah jika belum puas, coba saja cicipi poffertjes. Poffertjes adalah makanan semacam pancake dengan bentuk bulat kecil, makanan ini khas dari Belanda. Tersedia berbagai macam rasa seperti poffertjes cokelat yang ditaburi meses cokelat, ada juga poffertjes keju yang ditaburi keju parut. Nah bakal puas deh kalau mengunjungi tempat ini. Happy eating guys!

You Might Also Like

0 komentar