Miels Face & Body Scrub Review

by - 06.40

Hi genks.. Kali ini aku mau ngereview salah satu produk scrub buatan lokal yang berkualitas oke dan worth it untuk dicoba. Nama produk ini adalah Miels Face & Body Scrub, yang menggunakan 100% bahan-bahan natural dalam racikan produk scrubnya. 


(atas: original coffee, bawah: charcoal coffee)

Menemukan produk ini sih sebenernya nggak sengaja gitu. Awalnya belum tertarik mencari scrub karena stock scrub di rumah masih banyak. Kalau nggak salah waktu itu lagi iseng stalking akun instagram orang, eh kesasar ke lapak empunya Miels ini, namanya cece sherly dan koko michael alinskie. Aku lihat feednya, eh ada foto produk ini gitu deh, jadinya penasaran dan akhirnya ngebuka instagram Miels ini. Makin tambah penasaran karena bahan yang digunakan juga menurutku bagus. Kemasan scrub ini ditawarkan dalam bentuk pouch dan bentuk jar. Karena pengalamanku kalau pakai scrub coffee rata-rata berbentuk pouch, jadi akhirnya tertarik deh untuk membeli.

Sebenernya, Miels punya 4 varian scrub yang bisa dicoba sesuai kondisi kulit masing-masing. Ada original coffee, coffee charcoal, pure cacao dan yang paling baru adalah mocha scrub.  Tapi, aku baru mencoba 2 varian saja, yaitu coffee charcoal dan original coffee. Fungsi utama dari scrub varian coffee charcoal adalah untuk melembabkan, mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berkomedo, mencerahkan, deep cleansing dan bisa juga untuk memudarkan stretchmarks serta bekas jerawat. Sedangkan varian original coffee berfungsi untuk melembabkan, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, stretchmark dan selulit.

Untuk varian original coffee sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit dry to combination, sensitive atau berjerawat. Sedangkan varian coffee charcoal cocok digunakan bagi pemilik kulit combination to oily atau berjerawat.  

Original Coffee Scrub




Kesan pertama saat meng-apply scrub ini, butiran scrubnya tidak terlalu kasar dan cukup mudah menempel di wajah karena scrub ini menggunakan bahan coconut oil di dalamnya. Dulu sih pernah pakai coffee scrub seperti ini, tapi teksturnya sangat kering, jadi membutuhkan campuran air saat  memakainya, Bedanya dengan scrub ini, teksturnya lebih lembut karena dibantu oleh kandungan coconut oil. Kalau buat aku sih, aku lebih suka tekstur scrub ini karena lebih mudah menempel di wajah tanpa harus menambah dengan campuran air. 

Yang aku notice setelah pemakaian scrub ini, wajah aku jadi lebih halus dan kenyal dibandingkan sebelum memakai scrub sama sekali. Aku juga menggunakan scrub ini untuk bagian badan khususnya bagian kaki. Untuk satu pouch berisi 150gram, bisa digunakan 8-10 kali pemakaian, bahkan lebih sesuai dengan kebutuhan. Cara pemakaian scrub ini sangatlah gampang. Setelah kalian mencuci wajah dengan facial wash, kemudian mulai apply scrub ini di seluruh wajah disaat kondisi sedikit basah, dan mulailah melakukan pijatan dengan gerakan memutar sekitar 1-2 menit. Setelah itu diamkan selama 5-15 menit, lalu bersihkan scrub dengan handuk yang telah direndam air hangat. Jika merasa masih ada sisa butiran scrub, bisa dibilas lagi dengan air tanpa facial wash ya. Untuk harganya pun sangat murah, hanya Rp. 45.000 per pouch. Untuk varian original coffee bisa digunakan setiap 2 hari sekali agar benefit yang didapatkan lebih maksimal.


Charcoal Coffee Scrub





Untuk varian charcoal ini, aku beli yang berbentuk jar. Tekstur scrub satu ini lebih pekat dibandingkan varian scrub lainnya karena ada kandungan charcoal yang bercampur dengan coconut oil. Charcoal ini bagus banget lho genks untuk digunakan sebagai bahan skincare. Karena itu, sekarang lagi marak produk-produk berbahan dasar charcoal. Memang fungsinya bukan isapan jempol semata, karena aku sendiri sudah membuktikan. Aku memakai scrub ini sudah hampir 1 bulan sebelum memakai yang varian original. Perubahan signifikan yang aku lihat setelah rutin memakai scrub ini sih banyak banget. Seperti produksi minyak di wajah semakin berkurang, apalagi saat di pagi hari, kondisi wajah aku jadi lebih segar karena produksi minyak tidak sebesar sebelum aku pakai scrub ini, dan memang benar lho benefit deep cleansing sangat mempengaruhi secara maksimal.

Perubahan lainnya adalah scrub ini membantu untuk mengeringkan cikal bakal jerawat. Beberapa kali aku mencoba scrub ini disaat kondisi muncul beberapa titik jerawat, setelah 2 atau 3 kali pemakaian, jerawat menjadi cepat kering. Tapi ingat ya genks, kalau kamu sedang memiliki kondisi wajah berjerawat matang, jangan digosok ya, takutnya ntar jerawat kamu jadi terinfeksi karena gesekan dari butiran scrub yang dapat menyebabkan bekas jerawat susah hilang. Jadi cara memakainya hanya dioles jangan digosok.

Untuk cara pemakaian varian charcoal coffee yaitu bersihkan wajah dengan air tanpa facial wash. Setelah itu mulai apply scrub secara menyeluruh ke seluruh wajah sambil dipijat selama 1-2 menit. Diamkan selama 5-15 menit. Kemudian bersihkan dengan handuk yang telah direndam air hangat. Setelah itu baru dibilas lagi dengan air dan tambahan facial wash agar sisa charcoal yang masih menyelip di pori-pori muka dapat dibersihkan. Jangan takut ya kalau charcoal susah dibersihkan, karena dengan bantuan handuk yang telah direndam air hangat itu sangat membantu membersihkan charcoal yang menempel dibandingkan hanya dibilas biasa tanpa bantuan handuk. 

Satu jar scrub ini harganya Rp. 50.000. Bisa digunakan 8-10 kali pemakaian bahkan lebih. Kalau aku pribadi setelah total 1 bulan pemakaian, setara 8 kali pemakaian, dan sisa scrub masih 30% lho, jadi cukup banyak sih isinya menurutku. Mungkin karena aku hanya memakai scrub ini di wajah kali ya tanpa bagian badan jadi lumayan menghemat hehe. Dianjurkan pemakaian charcoal scrub sebanyak 3 hari sekali agar benefit bisa didapatkan dengan maksimal.

Setelah membandingkan 2 varian scrub dari Miels ini, kalau aku sih lebih suka yang varian charcoal karena benefitnya lebih cocok dan lebih nendang di muka aku yang super oily. Oh iya, scrub ini bisa bertahan 3 bulan jika kemasan belum dibuka, dan 1 bulan jika kemasan telah dibuka. Aku pribadi bakal tetap pilih produk scrub berbahan dasar natural seperti ini dibandingkan yang berbahan kimia. Jadi, Repurchase? Of Course, Yes!

Buat kalian yang tertarik untuk mencoba scrub ini, bisa kalian beli di Miels Shopee atau Miels Tokopedia. Jadi, menjaga kulit tetap sehat tidak harus membutuhkan budget besar kan? Semoga benefit dari scrub ini bisa membantu kalian semua mendapatkan kulit yang sehat dan flawless.

You May Also Like

0 comments