Semarang, The Next Metropolitan City

Buat warga Semarang pasti deh pernah ngerasa bosen tinggal disini, sering banget saya denger temen ngeluh "Haduh semarang tuh panasnya minta ampun, tiap hari padet amat lalu lintasnya" Dalam hati sih saya ngebatin "Helooo! dimana - mana panas sih biasa, bandingin coba jakarta macetnya kayak apa" *sabar *sabar.. Emang sih panas tapi ya namanya juga efek global warming, pantes lah kita dihadapkan dengan kenyataan itu *pukpuk..

Yang kedua adalah Semarang nggak se-GAUL Jakarta, mungkin sih bisa dibilang iya secara gitu tempat gaul di sini kalau nggak mall ya cafe, eh semua juga sih hehe. Maksudnya sih tempat yang lebih spesifikasi yang nyaman buat nongkrong. Tapi lebih mending sekarang kok, lebih beragam cafe yang mulai tumbuh disini. Ada beberapa cafe yang cozy nih buat kalian hai kawula muda lengkap dengan alamatnya *catet! bukan promosi terselubung loh*


DEOHOLIC COFFEE SHOP
(one of my favorit place with my bestfriends)
Jl. Pleburan Barat No.38A, Semarang







PEACOCK COFFEE (my fav menu! delicious coffee and dessert)
Jl. S. Parman No. 3, Semarang







KAYU MANIS COFFEE & CHOCOLATE (must be try! architecture of the building is so gorgeous)
Jl. Prof Sudarto No.1 Tembalang, Semarang








HOUSE OF COFFEE (yep, my school friends likes being there)
Jl. Jati Raya G.17 Banyumanik, Semarang





BUKET COFFEE AND JAZZ (coffee shop concept is very different and interesting)
Jl. Jatisari II no. 4 Semarang



Bukan cuma coffee shop aja loh yang lagi happening, masih ada Distro yang lumayan keren koleksinya. Mau tau ? Yuk cekidooot :))


ABOVE STORE
Jl. Ngesrep Timur No. 69A Semarang







MOXIE CONCEPT STORE
Jl. Erlangga Tengah No. 18 Pleburan, Semarang




ULTRAA STORE
Jl. Pleburan Barat No. 35 Semarang




BUCK STORE
Jl.ngesrep barat 1 no 9 Semarang


Nah udah tau kan tempat - tempat yang Gaul nggak cuma ada di kota - kota besar kayak Bandung sama Jakarta, di Semarang juga ada loh tapi nggak sebanyak Jakarta yang pasti. Yang penting sih udah bisa memuaskan hasrat berbelanja para remaja urban ini.

Nah disinggung soal remaja berbelanja di distro, masih sedikit remaja Semarang dibanding remaja Bandung yang doyan beli baju / merch. Soal itu sih tergantung selera masing - masing. Buat yang suka belanja di distro itu adalah orang yang loyal, termasuk saya juga. Loyal karena mereka ngebelain buat beli barang yang harganya bisa dibilang lumayan nguras kantong nih.

Dan yang utama itu setiap merk lokal itu punya pemakai setia / penggemar tersendiri. Contohnya saya lebih suka memakai merk lokal BAJU CROOZ & TAS TRIGGERS dibandingkan memakai merk BAJU NEVADA atau SEPATU NIKE. Dilihat soal harga antara barang tersebut cuma selisih dikit kok, hampir sama harganya. Kalau kualitas selama saya memakai brand lokal tersebut enggak ada masalah, masih awet sih sampai sekarang.

Jadi intinya adalah saya yakin jika Kota kesayangan saya ini suatu saat pasti bisa menjadi The Next Metropolitan City. Dan semoga saja lalu lintas jangan sampai seperti Jakarta deh kalau udah jadi Metropolitan City, enggak kuat sama padetnya kendaraan soalnya hahah..

pics: all credit to owner

You Might Also Like

0 komentar