My Favorite Hair Products For Hair Loss

Sebelum masuk ke review utama, aku ingin bercerita permasalahan rambut yang aku alami selama ini ya. Aku dilahirkan dengan tipe rambut yang tebal, kering dan bergelombang. Selain itu, ditambah lagi masalah kerontokan rambut yang cukup membuat aku sebal haha. Sepertinya sih memang karena keturunan, soalnya rambut emak sama adik juga tebal semua dan juga mengalami kerontokan. Oh iya, tapi disini yang aku bahas, tingkat kerontokan rambut aku masih tahap wajar, nggak sampai membuat kebotakan, cuma ya kalau lagi di salon itu lho, nggak enak aja sama mbaknya yang bagian mencuci rambut aku, kalau kondisi rambutku banyak yang rontok.

Ngomongin masalah kondisi rambutku yang kering, wah pokoknya kalau rambut aku kena panas matahari, langsung deh jadinya kering banget, apalagi bagian belakang langsung mengembang gitu deh. Sempet merasa minder dengan kondisi rambutku yang jujur aja ya, pasti nggak enak untuk dipandang. Beberapa kali aku punya keinginan untuk rebonding atau smoothing tapi selalu ditentang emak karena takutnya rambutku jadi rusak. Ya pada akhirnya, hanya terima nasib saja... T.T

Tapi.... di awal pertengahan tahun 2017, secara nggak sengaja aku lihat salah satu akun instagram sebuah salon di Semarang, mereka menawarkan treatment Opti Smooth, intinya sih perawatan untuk meluruskan rambut tanpa membuat lepek seperti rebonding atau smoothing biasa. Aku lihat hasil treatment ini sih kelihatannya bagus so akhirnya aku tertarik melakukan opti smooth, dan untung aja emak akhirnya menyetujui. Butuh 6 jam untuk melakukan perawatan ini, pegel banget sih tapi sesuai kok dengan hasilnya, aku suka haha.

Oh iya, opti smooth ini nggak permanen ya, kata mbaknya yang punya salon sih bisa bertahan sampai 6 bulan lebih. Tau gak genks kenyataannya? opti smooth yang aku lakukan bertahan lebih dari 6 bulan lho, hampir 8 bulan deh kayaknya. Perubahan yang aku notice selama 8 bulan ini sih, memang sepertinya bagian poni lebih melengkung (?) maksudnya perlahan mulai balik lagi ke kondisi semula, tapi perubahan hanya 5%, sisanya masih perfect.

Buat yang penasaran berapa harga untuk satu kali opti smooth, waktu itu aku cuma habis 500 ribuan udah termasuk satu serum makarizo. Cukup murah untuk rambut sepanjang dan setebal milikku. Buat yang penasaran foto beforenya, di review produk-produk di blog aku sebelumnya, banyak foto aku sebelum melakukan opti smooth. Nah panjangnya segitu deh. Untuk efek minusnya setelah melakukan opti smooth cuma satu, yaitu rambutku yang dulu gampang banget kering, eh sekarang gampang banget berminyak. Tapi buat aku nggak masalah, karena aku lebih memilih rambut oily daripada kering kerontang kayak dulu hahaha. :p

Karena aku nggak mau dibilang promosi haha, buat kalian yang berminat melakukan treatment ini dan penasaran lokasi salonnya (di Semarang ya tentunya), kalian bisa chat aku ya via Kakaotalk yang telah aku cantumkan di profile. Atau kalian juga bisa DM di berbagai sosmed milikku. Insya Allah rutin aku check kok, so feel free to send me a message! :)

Ok, back to topic. Untuk masalah kerontokan rambut yang aku alami sih kayaknya mulai terlihat semenjak masuk SMP. Aku udah coba banyak sekali shampo, serum, perawatan khusus, dan hasilnya nggak memuaskan. Kadangkala kerontokan berkurang, eh beberapa bulan berikutnya rontoknya malah tambah banyak.

And finally, setelah berjuang dengan masalah kerontokan rambut yang aku alami selama beberapa tahun belakangan ini, akhirnya aku menemukan 4 produk yang membantu mengurangi kerontokan rambut hampir 50%. Mau tahu apa aja produk yang aku pakai? keep reading ya guys!



1. SERASOFT HAIR FALL TREATMENT



Mengenal dan memakai produk dari serasoft ini baru banget, baru beberapa minggu kemarin malah, karena penasaran dan akhirnya memutuskan untuk mencoba deh. Asli ini shampoo parah banget, efektif banget ngebantu mengurangi rambut rontok aku. Aku baru pakai 5 kali aja sudah terlihat hasilnya. Pokoknya aku rekomen banget sih shampoo ini, cocok buat kalian yang mengalami hair loss. Shampoo ini merupakan salah satu kunci sukses dalam perjuangan mengurangi rambut rontokku.

Brand Serasoft mengeluarkan 5 varian shampoo dengan keunggulan masing-masing yang juga dilengkapi dengan DGA serum dalam semua produknya. Adapun varian produk yang ditawarkan adalah Hair Fall Treatment, Damage Treatment, Shiny Black, Soft Care dan Dandruff Treatment. Jadi kalian bisa memilih varian shampoo sesuai dengan kondisi rambut kamu.

Untuk varian Hair Fall Treatment yang aku pakai ini, selain mengandung DGA serum, shampoo ini juga diperkaya dengan kandungan Sophora Root (Sophora Angustifolia Root Extract). Bahan ini sering digunakan sebagai bahan herbal china, jadi khasiatnya jangan diragukan lagi. Selain digunakan sebagai bahan dalam produk untuk perawatan rambut, kegunaan lainnya adalah sebagai pencerah kulit, effective antibacterial agent, dan benefit lainnya. Untuk wangi shampoo ini sih cukup oke, dan cukup soft, jadi tidak menimbulkan wangi-wangi yang terlalu strong.

Untuk minus produk ini sih cuma satu di aku, entah mengapa aku ngerasa rambutku jadi sedikit kering dan kusut setelah memakai shampoo ini jika tidak diimbangi dengan memakai conditioner setelah memakai shampoo. Tapi itu tidak menjadi masalah, karena aku punya produk conditioner favorite yang akan aku bahas setelah me-review produk ini. ;)

PRICE: ± Rp. 23.000 (170ml)

WHERE TO BUY: Super Indo, Hypermart, Watsons, Carrefour, etc.

2. PANTENE PRO-V 3 MINUTE MIRACLE CONDITIONER (Hair Fall Control)



Mungkin kalian sudah nggak asing kan dengan produk ini? produk conditioner sejuta umat :p.. Pertama kali mencoba conditioner ini karena penasaran aja, eh ternyata keterusan karena benefitnya banyak yang aku rasakan selama aku pakai ini. Keuntungan pertama, conditioner ini membantu banget buat hair loss, setelah aku combine dengan shampoo dari brand Serasoft. Keuntungan kedua, produk ini benar-benar membantu membuat rambut aku halus banget setelah keramas. Bahkan setelah 2 hari pun, rambut aku masih terasa halus. Keuntungan ketiga, wanginya super duper enak. Jadi lebih berasa rilex gitu selama keramas. Patut dicoba buat kamu yang cari conditioner murah dan membantu untuk masalah hair loss.

PRICE: ± Rp. 31.000 (180ml)

WHERE TO BUY: Super Indo, Hypermart, Watsons, Carrefour, etc.

3. ELLIPS HAIR VITAMIN (Hair Treatment)




Produk ini mungkin termasuk produk vitamin rambut sejuta umat haha. Aku nggak pernah lupa untuk memakai vitamin rambut setelah keramas, wajib deh buat aku. Biasanya sih aku gonta-ganti varian vitamin rambut, tapi berhubung mostly aku berurusan dengan kerontokan rambut, jadi seringnya sih pakai varian yang ini. Vitamin rambut ini mengandung moroccan oil, jojoba oil, vitamin A, C, E & Pro Vit.B5. Cukup menarik bukan? Dengan harga yang sangat aman di kantong anak muda, produk ini cocok sebagai pilihan kamu yang sedang mencari hair vitamin murah dan worth to try. 

PRICE: ± Rp. 10.000 (blister 6s)

WHERE TO BUY: Super Indo, Hypermart, Watsons, Carrefour, etc.

4. LIFEBUOY STRONG & SHINY (Krim Penyisir)



Sebelum aku melakukan treatment opti smooth, aku sering menggunakan produk ini sebagai salah satu cara membuat rambut aku lebih smooth dan lebih tertata rapi. Bahkan sampai sekarangpun, produk ini masih menjadi andalan aku. Kandungan Vita Milk Protein dalam produk ini memberikan nutrisi dan melindungi rambut kita, jadi rambut kita akan tetap kuat dan sehat. Sangat cocok digunakan jika kita sedang menggunakan produk-produk untuk hair loss. Bentuk kemasannya mini yang memudahkan untuk dibawa kemanapun dan kapanpun kita butuh krim penyisir. 

PRICE: ± Rp. 8.000 (40 ml)

WHERE TO BUY: Super Indo, Hypermart, Carrefour, etc


*5 JAM SETELAH MEMAKAI SELURUH RANGKAIAN PRODUK*


Rambut aku yang sebelumnya terasa sangat berminyak jadi kembali normal. Rambut menjadi lebih smooth, wangi dan kerontokan saat menyisir rambut hanya beberapa helai. 

You Might Also Like

0 komentar