My Sweet Bun Review

by - 07.53

Aku tipe orang yang suka banget sama roti, apalagi yang asin-asin pedas macam sandwich, pasti cepet ludes di mulut. Untuk varian roti manis juga suka, tapi nggak sebesar kecintaan pada asin-asin pedas hehe. Apalagi kalau makan cake, duh satu slice aja nggak habis. Makan cakenya Harvest Cakes nggak pernah nggak sisa, nggak ngerti juga sih kenapa gampang ngerasa eneg kalau kebanyakan makan manis. :(

Berhubung hari ini lagi craving for breads banget, akhirnya nyoba beli My Sweet Bun deh. My Sweet Bun ini semacam roti sobek ala Thailand gitu, sering juga disebut Thai Bun. Sebenernya udah tau lama tentang Thai Bun, cuma yang di Semarang baru banget bulan ini openingnya. Akhirnya pengen nyoba deh, dan aku beli ini pakai layanan go-food.




Walaupun namanya roti sobek, tapi bukan seperti roti sobek biasa. Roti ini dipanggang terlebih dahulu, kemudian diberi berbagai varian isi yang bisa kita pilih. Nah untuk filling-nya juga tersedia berbagai varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk lebih jelasnya aku berikan pic menunya di bawah ini:

(pic: @mysweetbunsmg)


Kalau aku nyoba jenis rotinya yang original. Untuk isiannya, aku pilih 6 rasa yang berbeda. Ada peanut butter, choco top, strawberry, srikaya, keju (cream cheese) dan blueberry. Untuk tektur rotinya sih oke, cukup lembut, tapi setelah dibiarkan beberapa jam, tekstur roti jadi lebih mengeras walau sedikit, ya namanya roti genks hehe biasalah itu ya. Yang penting masih enak dimakan. 

Untuk soal rasa, dari 6 rasa yang aku pilih, sayangnya cuma 4 rasa yang cocok di lidah aku, yaitu peanut butter, choco top, strawberry dan blueberry. Aku nggak terlalu suka dengan rasa srikaya karena memang nggak cocok aja di lidah aku, maybe buat orang lain fine-fine aja. Dan rasa kejunya juga buat aku nggak terlalu oke karena terlalu asin, padahal aku doyan asin yak. --"

Peanut butter menjadi rasa favoritku, enak banget sih, nggak seperti selai peanut butter biasa, ada sensasi krenyes-nya gitu. Selai strawberry dan blueberrynya juga enak, apalagi setiap roti filling-nya penuh banget, jadi ngerasa lebih puas dimakan.

Kalau dilihat sih bentuknya ya bisa dibilang kecil, tapi kalau udah dimakan, 3 buah roti aja udah mulai ngerasa kenyang dan sedikit eneg. Jadi kalau makan ini wajib namanya minuman pendamping. Aku sih suka minum americano kalau lagi makan yang manis-manis, sekaligus sedikit mereduce rasa manis apalagi untuk tipe orang seperti aku yang tidak terlalu suka roti terlalu manis.

Overall sih roti ini cukup enak buat dimakan sore hari, apalagi kalau dalam keadaan panas, maybe rasanya lebih nendang kali ya. Untuk harga juga nggak terlalu mahal, pas di kantong. Cocok juga buat kamu yang pengen cari manis-manis ataupun untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Price: Rp. 15.000 (3 Buns)
              Rp. 30.000 (6 Buns) / via go-food Rp. 37.000

Where To Buy: My Sweet Bun Semarang @ Java Supermall Semarang

You May Also Like

0 comments