Pampering Day - Lemon Starting Spray & Grape Seed Oil Review

by - 12.22


Akhir-akhir ini, aku lagi suka banget cari-cari skincare organik lokal yang belum pernah aku pakai sebelumnya. Kebetulan aku lagi cari face oil dan face spray yang cocok untuk acne prone skin seperti kulitku. Dari semua produk yang dijual di online market, entah mengapa brand ini mencuri perhatian aku hehe. Mungkin kalau kita bicara tentang benefits yang didapatkan, mungkin sama saja dengan produk lainnya, sama-sama menarik dan banyak benefits yang bisa kita dapatkan. Tapi yang membuat brand ini beda, aku suka aja sama packagingnya, menarik dan simple. Mereka juga menjual berbagai macam produk skincare lainnya nggak cuma face oil dan face spray. Kalian bisa check langsung di instagram mereka untuk info produk lebih lanjut.

Lemon Starting Spray



Brand Pampering Day menawarkan dua macam pilihan face spray yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada Rose Starting Spray dan juga Lemon Starting Spray. Untuk yang tipe rose dikhususkan untuk pemilik kulit kering, sedangkan tipe lemon lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Kegunaan produk ini yang paling utama adalah untuk memberi hidrasi pada kulit dan juga menutrisi kulit kita.

Lemon terkenal dengan kandungan Vit. C dan Citric Acid. Kandungan tersebut sangat membantu untuk mencerahkan kulit kita. Selain itu, kandungan Vit. C sangat bagus digunakan sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Menurut aku, produk ini membantu banget saat kulit aku terasa kering dan butuh hidrasi dengan cepat. Tinggal semprot ke seluruh muka, wajah menjadi terasa segar kembali. Oh iya, produk ini murni dibuat dengan bahan organik 100% tanpa bahan sintetis, jadi jangan takut untuk menggunakannya kapanpun kamu butuh. Dan, kamu juga bisa memakai produk ini sebagai campuran masker atau scrub kamu. Satu botol face spray ini memiliki isi 100ml, menurut aku sih bisa bertahan sampai sebulan kalau digunakan hanya sebatas untuk menghidrasi wajah saja.

Kesan pertama menggunakan ini, cukup melembabkan dan cepat meresap di kulit. Selain aku gunakan dalam skincare rutin di malam hari, kadang aku pakai juga di siang hari saat wajah aku terasa kering. Dan yang suka sih, nggak ngebuat kulit aku berminyak sama sekal. Malah aku notice, setelah memakai ini di malam hari, wajah aku jadi less oily waktu bangun tidur. Untuk kekurangan pada produk ini, menurut aku sih nggak ada hehe, overall aku suka.

Price: Rp. 45.000

Where To Buy: Pampering Day - Shopee

Grape Seed Oil



Ini pertama kalinya aku memasukkan face oil dalam rutinitas skincare aku. Tertarik membeli karena sering baca review tentang face oil, kata mereka sangat bagus untuk treatment kulit kita terutama bagi pemilik kulit bermasalah seperti jerawat, bekas jerawat, kulit kusam, dan lainnya.

Grape Seed adalah ekstrak alami dari biji anggur. Grape seed banyak digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai macam produk yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya digunakan sebagai bahan utama dalam produk skincare organik. Kebanyakan, grape seed yang telah diolah dijadikan sebagai face oil, atau bisa juga digunakan untuk perawatan rambut seperti perawatan anti ketombe.

Grape Seed Oil mengandung fatty acids seperti palmitic, oleic, linoleic, dan stearic acids. Fatty acids sangat membantu dalam melembabkan kulit. Menjaga lapisan kulit kita agar tetap terjaga kelembabannya. Fungsi lainnya adalah membantu mengurangi inflammation / radang pada bagian tengah atau luar lapisan kulit kita.

Kulit yang lembab adalah kulit yang memiliki kandungan air yang cukup, yang berdampak pada kinerja sel-sel yang bekerja sesuai dengan fungsinya. Jika kulit kita kehilangan kelembaban, banyak sekali dampak negatif yang timbul, seperti kulit menjadi kusam, kering, bersisik, sensitif, dan lainnya. Jadi sangatlah penting untuk kita dalam menjaga kelembaban kulit agar kesehatan kulit kita tetap terjaga.

Selain itu, adanya kandungan Vit. E dalam Grape Seed Oil yang berperan penting dalam melawan radikal bebas. Antioksidan yang terkandung dalam Vit. E membantu mencegah efek negatif yang timbul akibat radikal bebas atau faktor lingkungan seperti polusi & sinar UV yang membuat elastisitas kulit menurun dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini cepat muncul serta membuat kulit menjadi kering dan warna kulit tidak merata.

Adapun benefit lainnya yang bisa kamu dapatkan dari produk Grape Seed Oil seperti:

  • Menyembuhkan jerawat: Linoleic Acid sebagai komponen utama yang terkandung dalam Grape Seed Oil, dapat membantu memberikan efek anti radang yang dapat melawan jerawat aktif.
  • Menjaga keremajaan kulit: Kandungan Vit. E dalam produk ini dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini atau berkurangnya elastisitas kulit karena paparan sinar matahari dan radikal bebas.
  • Mencerahkan wajah
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Kesan pertama menggunakan ini, oilnya cepat meresap, jadi cukup menghemat waktu. Untuk baunya sih nggak ada ya, ya seperti bau face oil pada umumnya. Untuk benefit yang aku rasakan, yang paling terlihat, produk ini membantu mengeringkan jerawat yang masih aktif dan bruntusan kecil di kulit wajahku. Aku suka dengan face oil ini karena sangat light, jadi bisa aku pakai setiap hari tanpa takut menyumbat pori. Aku rekomendasiin banget sih Grape Seed Oil ini buat kamu yang mencari face oil organik yang bertekstur light, cepat meresap, dan tidak membuat greasy di wajah. Untuk efek mencerahkan sih belum terlihat karena aku baru pakai dalam jangka waktu yang pendek. Mungkin butuh waktu lebih lama kali ya karena dari bahan alami.

Satu botol face oil ini berisi 25ml. Aku memakai ini hanya pada saat malam hari. Cukup 2-3 tetes saja untuk seluruh wajah. Bisa bertahan sampai sebulan lebih dengan pemakaian rutin.

Price: Rp. 60.000

Where To Buy: Pampering Day - Shopee

My Night Time Skincare Routine

(produk serum dan face oil yang aku pakai sekarang)

Sebelum aku mulai memakai face oil dalam rutinitas skincare malam aku, pada step "serum", aku hanya memakai 2 serum yaitu Dewytree Ultra Vitalizing Snail Serum dan Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum. Tapi sekarang sih, aku memakai ketiga produk tersebut silih berganti. Karena kulit aku tipe gampang berminyak, jadi aku nggak bisa mencampur face oil dan serum, terlalu berat di kulitku. Jadi, aku hanya memilih salah satu produk untuk dipakai silih berganti setiap hari. Nacific serum juga mengandung oil didalamnya. Kalau aku bandingkan sih, face oil lebih cepat meresap dan lebih light.


Nah ini dia produk-produk skincare malam hari yang aku pakai sekarang. Tapi terkadang untuk produknya, nggak tentu sih, tergantung kondisi kulit aku, dan bisa berubah sesuai kebutuhan kulitku.

  1. Makeup Remover: Produk andalan aku selama ini, Garnier Micellar Cleansing Water. Aku suka banget deh sama ini produk. Sangat ringan waktu dipakai, dan benar-benar membantu mengangkat sisa-sisa makeup atau udara kotor dan debu yang menempel di wajah. Untuk kulit berminyak / acne prone / sensitive, aku rekomendasiin buat memilih yang botol pink. 
  2. Cleanser: Untuk produk cleanser, terkadang aku gonta-ganti sih. Tapi untuk sekarang, aku memakai JF Sulfur Acne Care Facial Foam. Karena aku sedang menghadapi masalah dengan jerawat lagi, jadi aku pilih facial foam yang juga memberikan benefit dalam perawatan kulit berjerawat. 
  3. Toner: Secret Key Hyaluron Soft Micro-Peel Toner ini bisa dijadikan sebagai hydrating toner dan juga exfoliating toner. Mengandung Hyaluronic Acid, AHA dan BHA yang berperan dalam menghidrasi dan meng-exfoliate kulit. Sayangnya tidak disebutkan berapa besaran kandungan AHA & BHA dalam produk ini. Yang pasti sih, toner ini cukup ringan digunakan setiap hari. Terkadang, aku juga memakai hydrating toner dari Hada Labo setelah memakai ini jika dirasa toner ini kurang melembabkan.
  4. Facial Spray: Aku memakai Pampering Day Lemon Starting Spray pada step ini. Sebenarnya aku sedikit bingung untuk menggunakan facial spray setelah toner atau first essence. Tapi setelah aku mencari info, aku menemukan skincare routine seorang model dengan kulit yang sangat flawless. Dia menggunakan facial spray setelah toner dan sebelum serum. So, aku ikutin deh skincare step dia hehe.
  5. First Essence: Ini adalah botol kedua Secret Key STE Rose Edition yang aku pakai. Kayaknya sih aku bakal pakai produk ini terus sebelum menemukan produk first essence favorite dari brand lainnya.
  6. Eye Cream: Aku biasanya pakai eye cream dari Elshe Skin. Waktu itu dapet bonus sih dari mereka karena adanya keterlambatan pengiriman. Sayangnya eye cream ini nggak diproduksi sama mereka, maybe cuma sebagai tester aja kali ya waktu aku dapet ini. Tapi berhubung udah abis eye creamnya, jadi sekarang aku lagi mencari eye cream yang bagus. Karena aku nggak asal pilih dalam memilih skincare hehe jadi butuh pencarian info yang lebih dalam. x)
  7. Face Oil / Serum: Untuk step ini, aku gonta-ganti dalam memakainya. Jika aku memakai Pampering Day Grape Seed Oil, untuk step selanjutnya, aku tidak akan memakai serum, karena terlalu greasy di kulit aku. Jadi aku memilih satu, apakah memakai face oil atau serum. Jika aku memakai face oil, maka face oil akan aku pakai di last step skincare routine aku. Untuk produk serum sendiri, tetap pada step 7.
  8. Moisturizer: Aku memakai COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion dalam step moisturizer. Aku memakai produk ini hanya pada saat wajah sedang bermasalah, karena sangat membantu untuk heal acne.
  9. Night Cream: Mizon Black Snail All In One Cream adalah salah satu produk favourite aku. Creamnya cepat meresap tanpa membuat greasy. Aku merasa produk ini membantu untuk melembabkan dan juga mempercerah wajah, tentunya jika dipakai secara rutin.
  10. Sleeping Mask: Hada Labo Koi Gokujyun Gel, aku gunakan sebagai sleeping mask. Walaupun sebenarnya produk ini multifungsi. Tapi buat kulit aku sih nyaman aja untuk dijadikan sleeping mask.
  11. Lip Care: Dan inilah step terakhir dalam dunia per-skincare-an malam hariku hahaha.. Untuk scrub bibir, aku pakai Emina Sugar Rush Lip Scrub. Dan dilanjutkan memakai Secret Key Coconut Oil Lip Balm untuk menjaga kelembaban bibir setelah melakukan scrub bibir.

You May Also Like

0 comments