L'Oréal Paris Color Riche Matte Lipstick Shade 247 & Miniso Flawless Creamy Lipstick Shade 05 Review

by - 09.44


Aku membeli dua lipstick ini karena memang lagi pengen banget cari lipstick berwarna ungu atau mauve gitu. Terpilihlah dua lipstick ini sebagai pilihan aku karena disamping harganya sangatlah terjangkau dan sepertinya warnanya juga cantik. Aku akan mereview kedua lipstick ini untuk pertama kalinya, karena sebelumnya memang aku belum pernah beli lipstick dari Miniso maupun L'Oréal Paris. 

➤  Miniso Flawless Creamy Lipstick Shade 05 (Dusty Mauve) 





Aku termasuk pecinta produk-produk dari brand Miniso. Hampir setiap kali ke Mall selalu mampir ke store Miniso. Tapi sayangnya aku belum pernah beli produk makeup mereka sama sekali karena memang pada saat itu belum tertarik untuk membeli. Karena memang lagi niat cari-cari Lipstick baru waktu mampir ke store Miniso beberapa hari yang lalu, jadi pengen coba beli lipstick kepunyaan Miniso. Lini Flawless Lip Products dari Miniso ini menawarkan dua jenis Lip Products, yaitu Miniso Flawless Creamy Lipstick dan Miniso Flawless Matte Lipcream. Kalau nggak salah sih ada 5 atau 6 varian warna yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Aku membeli yang jenis Lipstick karena memang aku lebih suka dan lebih nyaman dengan jenis Lipstick bukan Liquid. Maklum ya kalau aku pakai Lipcream seringnya tidak rata waktu mengaplikasikan di bibir aku haha. --"

Hal pertama yang akan aku bahas adalah bentuk kemasan. Dibalut dengan kotak kardus bercorak warna yang cantik, tube Lipstick ini terasa sangat enteng digenggam karena terbuat dari bahan plastik. Bentuk tube Lipstick ini juga sangat simple seperti bentuk tube Lipstick pada umumnya. Dari segi kemasan sih menurut aku standart dan cukup simple tanpa banyak ornamen tambahan pada tubenya. 




Lipstick ini berjenis creamy, jenis Lipstick yang sering dijadikan pilihan favorite oleh orang-orang yang memiliki bibir cenderung kering. Tekstur Lipstick ini menurut aku cukup lembut pada waktu diaplikasikan ke bibir. Aku tidak memakai pelembab bibir terlebih dahulu tetapi Lipstick ini tidak membuat bibir aku terlihat kering. Untuk tingkat pigmentednya cukup oke, tetapi tidak se-pigmented matte lipstick. Butuh beberapa kali polesan agar warna lebih keluar. Untuk masalah ketahanan warna sih so-so, karena memang Lipstick ini bukanlah waterproof jadinya ketahanan warnanya sangat mudah hilang. Kalau sesuai pengalaman aku, aku pakai Lipstick ini tanpa makan dan minum selama kurang lebih 2 jam, warna Lipstick masih tetap stay di bibir aku. Lipstick ini masih mengandung parfum dalam ingredientsnya. Tapi baunya sih nggak menggangu kok, malah seperti bau Lipstick pada umumnya. 

Overall Lipstick ini cukup oke. Warnanya cukup cantik, seperti warna ungu sedikit tua gitu dan cocok untuk dipakai daily. Saat memakai Lipstick inipun juga tidak terasa berat di bibir, sangat lembut di bibir dan warna Lipstick mudah diratakan dengan jari. Tetapi satu hal yang aku kurang suka adalah saat bibir aku dalam kondisi sangat kering, memoles Lipstick ini lebih dari tiga kali menjadikan warna Lipstick di bibir jadi tidak rata dan bagian bibir aku yang kering terlihat lebih jelas. Jadi aku saranin buat kamu yang tertarik membeli Lipstick ini, untuk hasil yang maksimal jangan lupa scrub bibir dulu dan memakai pelembab sebelum pengaplikasian. Atau cukup memoles Lipstick tidak lebih dari tiga kali agar mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Untuk repurchase pasti dong yessss, tapi aku tertarik membeli shade yang lainnya aja hehe. 

Price± Rp. 49.900

Where To Buy : All Miniso Indonesia Stores


L'Oréal Paris Color Riche Matte Lipstick Shade 247 (Hinted Blush)



Lipstick yang satu ini pastilah bukan produk Lipstick asing di telinga para pecinta makeup. Sepertinya Lipstick ini adalah Lipstick sejuta umat haha! Nggak heran sih dengan review positif dari orang-orang terakit dengan bagaimana bagusnya Lipstick satu ini karena memang itu fakta. Aku membeli Lipstick ini via online. Aku pilih shade 247 karena warnanya sesuai dengan yang aku cari yaitu warna ungu. Untuk lini Color Riche Matte Lipstick ini memiliki puluhan shades yang ditawarkan dan semua warnanya cantik-cantik banget. 

Untuk masalah kemasan, sayang sekali Lipstick ini datang tanpa box. Hanya dilapisi plastik tipis yang bertuliskan ingredients dan beberapa informasi terkait produk ini. Bahkan tulisan ingredientsnya pun sangatlah kecil, cukup susah dibaca terutama untuk kaum bermata minus seperti aku huhu. Tapi sisi menariknya, walaupun produk ini tanpa disertai box, tube Lipstick ini terlihat lebih bagus dan elegant dibandingkan Lipstick lainnya. Untuk masalah kemasan yang tanpa disertai box sih buat aku tidak terlalu menjadi masalah, yang terpenting adalah warna dan tube Lipstick yang terlihat cantik haha.




Sesuai dengan namanya, Lipstick ini adalah Lipstick berjenis Matte. Walaupun jenisnya adalah matte, tapi seriusan deh hasilnya super lembut di bibir aku, tidak membuat bibir aku kering sama sekali. Tekstur Lipstick ini super lembut waktu diaplikasikan di bibir. Untuk tingkat pigmented warnanya juga okedoke banget. Cukup dua polesan aja warnanya sudah keluar. Yang paling aku suka dari Lipstick ini, entah aku merasa Lipstick ini membuat bibir aku terlihat lebih tebal. Bahkan beberapa kali polesan di bibir tidak membuat bibir aku terlihat kering, malahan menjadi lebih soft dan menutupi bagian bibir aku yang kering. Dan warnanya pun sangatlah cantik, hasil akhir di bibir aku jatuhnya seperti warna ungu dengan sedikit hint pink, warnanya sedikit lebih cerah dibandingkan dengan Lipstick Miniso. Untuk ketahanan Lipstick tanpa makan dan minum masih bisa stay sekitar dua jam lebih. Minusnya Lipstick ini cuma satu aja, yaitu tidak transferproof, jadinya sedikit transfer gitu.

Overall aku suka banget dengan Lipstick ini. Kayaknya sih Lipstick ini akan menjadi salah satu Lipstick favorite aku. Sedikit menyesal sih kenapa tidak dari dahulu kala ya beli Lipstick ini. Rada telat kenalnya haha! Untuk repurchase sih sudah pasti IYAAAAA DONGGG!!! Kayaknya bakal tertarik untuk beli shade yang lainnya dalam waktu dekat, karena memang Lipstick ini MANTUL SEKALI SODARA-SODARA! ~.~

Price : ± Rp. 57.500

Where To Buy : All Beauty & Cosmetics Stores or you can buy it online through L'Oréal Paris Indonesia Official Shop - Shopee

You May Also Like

0 comments