O.TWO.O 2 IN 1 Matte Lipstick & Liquid Lipstick Shade #0.5 Review

by - 08.08


Brand-brand kosmetik buatan negeri Tiongkok/China ini nggak ada habisnya ngebuat aku penasaran. Kali ini karena aku penasaran dengan brand satu ini, yaitu O.TWO.O, akhirnya nyoba beli deh beberapa poduknya. Pertama kali beli produknya itu cuma 3 macam produk saja, yaitu liquid blush, concealer dan 2 in 1 lipsticknya ini deh. Dan kali ini aku akan mereview produk 2 in 1 lipstick kepunyaan O.TWO.O yang sudah sangat laris penjualannya di Indonesia. x)





Aku pilih shade 0.5 karena warnanya terlihat cute, pinky girly-girly gitu. Bentuk kemasan lipstick ini terlihat minimalis tapi cantik, sangat enteng dan nggak makan tempat banyak walaupun ditaruh di tas, kaya bawa spidol marker yang besar itu lho ^^. Di bagian kemasan dicantumkan bahan-bahan apa saja yang ada dalam produk ini baik pada produk matte lipstick dan juga liquid lipsticknya. Dan satu lagi yang terpenting, produk ini adalah produk cruelty free lho. Untuk masa expired, tercantum pada kemasan bahwa masa expired tiap produk adalah 3 tahun. Tapi jika sudah kamu buka dan kamu pakai, sebaiknya hanya dipakai dalam jangaka waktu satu tahun saja ya.

Karena produk ini adalah produk 2 in 1 jadinya masing-masing lipstick memiliki berat lipstick dan isi liquid lipstick yang tidak terlalu banyak. Karena itulah, jadinya aplikator liquid lipstick, tepatnya pada gagangnya jadi terlalu pendek. Buat aku sih, aku nggak suka dengan aplikator yang pendek gitu karena membuat nggak nyaman saat pengaplikasian produk di bibir, itu opini aku ya. Kalau masalah matte lipsticknya sih udah oke, gampang banget diputarnya dan nggak gampang patah lipsticknya. 






Aku suka banget sama matte lipsticknya, nggak ngebuat bibir kering serta pada saat polesan pertama sudah cukup untuk menutupi warna asli bibir aku. Tekstur lipsticknya juga lumayan lembut, menurut aku rada mirip dengan tekstur lipstick kepunyaan Purbasari. Gampang banget warnanya diratain dengan tangan. Sedangkan tekstur dari liquid lipsticknya lumayan lembut, gampang dipoles di bibir beberapa kali dan nggak ngebuat cracky. Walaupun hasil akhirnya matte, jatuhnya nggak kering-kering banget sih. Tapi satu hal yang aku kurang suka dari liquid lipsticknya, setelah polesan pertama di bibir, liquid lipsticknya nggak langsung kering gitu, harus menunggu beberapa detik agar liquid lipsticknya cepat kering, jadi ya sebisa mungkin jangan mengatupkan bibir setelah pengaplikasian karena akan membuat hasil akhir menjadi tidak rata. 

Untuk ketahanan warna, liquid lipstick lebih tahan lama dibandingkan dengan matte lipstick. Menurut aku produk ini nggak long-lasting juga sih, kalau nggak makan minum sih minimal 2 jam masih okedoke, tapi kalau udah dibuat makan dan minum, perlu banget untuk di touch-up dengan segera. Shade no. 0.5 ini cocok banget buat kamu yang suka warna pink tapi nggak ngejreng, karena warna ini sangat cantik dan nggak ngebuat dandanan kita menjadi menor jadi cocok banget dipakai untuk daily hehe. O.TWO.O sendiri menawarkan 12 pilihan warna pada produk 2 in 1 lipstick ini yang bisa kamu lihat daftar warnanya dibawah ini.

credit: O.TWO.O

Kesimpulan pada review kali ini, brand O.TWO.O bukanlah brand kaleng-kaleng x)) Mereka menawarkan produk murah tapi tetap mempunyai kualitas yang sepadan dengan harga yang ditawarkan. Pihak perusahaan juga telah mempunyai CERTIFICATION AUTHORITY yang akan aku cantumkan di akhir penulisan review ini. Walaupun brand ini tidak memiliki sertifikat BPOM karena memang pangsa pasar utama mereka bukan hanya di Indonesia saja, tetapi tidak serta merta menjadikan brand ini adalah brand yang berbahaya / tidak jelas asal usulnya. Tetapi tetap saja keputusan ditangan kalian, jangan membeli jika dirasa kalian belum percaya pada produk non-BPOM. 

Overall produk ini lumayan lah menurut aku. Dari segi harga, kemasan dan warna sangatlah oke, dari segi tekstur kedua jenis lipstick ini juga not bad, serta warna lipstick ini sangatlah cantik dan tidak norak. Tetapi untuk repurchase, sepertinya tidak karena aku kurang suka dengan gagang aplikator yang pendek dan juga liquid lipsticknya yang nggak langsung kering. Tapi aku berminat untuk membeli produk matte lipsticknya saja, karena seriusan aku suka banget hehe. 

Price± Rp. 17.500 / US $ 2.05

Official Website / Storehttps://otwoomakeup.aliexpress.com/store/2661166

Where To Buy: Indonesia : Shopee
                           International : Aliexpress


CERTIFICATION AUTHORITY


credit: O.TWO.O

You May Also Like

0 comments