HOLD LIVE Mousse Velvet Lipstick Shade 196 (Maple Palm) Review

by - 09.18


Sebelumnya, aku asing banget dengan nama brand HOLD LIVE. Belum pernah sama sekali mendengar ataupun melihat produk-produk dari brand ini. Walaupun sama-sama berasal dari China, brand HOLD LIVE belum sepenuhnya popular di market Indonesia, nggak se-hits dibandingkan dengan brand popular lainnya seperti Focallure, O.Two.O, Beauty Glazed, dan lainnya. 

Aku menemukan brand ini dari feed satu olshop di Instagram. Aku lihat kok produk-produk dari HOLD LIVE ini sangat menarik mata. Packaging produk mereka itu lucu, simple tapi tetap stylish. Warna-warna pilihan dari produknya juga cantik-cantik. Mereka tidak hanya menjual lipstick saja, tetapi mereka juga menjual produk lainnya seperti produk liquid lipstick, eyeshadow palette, pensil alis, dan lainnya.


Kemasan dari produk lipstick ini sangatlah simple, hanya ada logo HOLD LIVE dibagian bawah kemasan tanpa ada ornamen-ornamen tambahan lainnya. Sangat simple tapi tetap terlihat pweeeetyyy! Kalau menurutku, kemasan lipstick ini style bentuknya tuh rada mirip dengan lipstick 3CE. Berat lipstick sebesar 4g dan sepertinya tube lipstick ini terbuat dari plastik, jadi tidak akan pecah kalau terjatuh. Yang aku suka dari tube lipsticknya itu kemasan tubenya terasa sangat halus, jadi bahan yang digunakan untuk membuat tubenya bukan seperti bahan plastik yang digunakan pada produk lipstick pada umumnya, terlihat sangat berbeda.

Lipstick seri Mousse Velvet ini dipasarkan dengan bentuk bundle satu set / kit. Jadi normalnya penjualan dari pabriknya itu dijual tidak secara terpisah / harus satu set. Bentuk satu set dari seri lipstick ini seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

cr: HOLD LIVE

Karena aku belinya satuan, jadinya dus kemasan yang aku dapatkan bukanlah dus asli dari lipstick ini. Dus warna putih abu-abu yang aku dapatkan itu tertulis "ADORE MIST LIPSTICK" seharusnya jika sesuai dengan kemasan aslinya, dus tersebut tertulis "MOUSSE VELVET LIPSTICK". Sepertinya sih dus kemasan yang aku dapatkan itu diberi secara random, yang penting ada dusnya saat dikirimkan ke alamat buyer hehe. Tapi minusnya dari membeli satuan itu, jadinya kita tidak bisa mengetahui ingredients apa saja yang digunakan dalam lipstick ini, karena jika dus yang diberikan berbeda, otomatis ingredients yang tertera di dus tidak mungkin sama persis dengan lipstick asli yang dibeli. Tapi buat orang yang nggak terlalu concern dengan hal ini sih ya tidak terlalu jadi masalah. Kalau aku sih nggak masalah asalkan lipstick sampai di rumah dalam keadaan sempurna. x))




Aku pilih warna Maple Palm karena warnanya cantik banget, sesuai dengan selera aku. Warna lipsticknya itu orange tapi ada campuran cokelatnya juga, jadi nggak pure orange. Terkadang orang-orang takut memilih lipstick berwarna orange karena takut terlalu nge-jreng dipakai, tapi warna lipstick ini jauh dari kata nge-jreng. Sangatlah cocok untuk dipakai daily. Apalagi untuk yang suka makeup-an dengan gaya korean style pasti bakal jatuh cinta dengan warna ini. ^^

Untuk teksture lipstick ini yang aku rasakan sih cukup smooth saat diaplikasikan pada bibir. Gampang juga warnanya diratakan dengan jari ataupun kuas. Untuk tampilan daily atau natural, 1-2 kali polesan sudah cukup menutupi warna asli bibir. Tapi jika kalian ingin bermake-up dengan tampilan bold, kayaknya sih butuh beberapa kali polesan lipstick agar hasil akhir terlihat sempurna. Walaupun hasil akhirnya matte, lipstick ini tidak sama sekali membuat bibir aku kering. 

Satu hal yang aku kurang suka, lipstick ini nggak wateproof sama sekali. Dihapus sekali swipe pakai tisu aja hilang deh 90% warnanya. Jadi untuk ketahanan warna sih buat aku kurang memuaskan karena gampang banget warnanya hilang. Tapi itu bukan masalah besar karena kita bisa touch-up kapanpun dan dimanapun. :p

Overall aku suka banget produk lipstick ini. Dengan budget kurang dari 30ribuan kita bisa mendapatkan satu lipstick dengan kemasan menarik dan warna yang cantik. Aku sangat merekomendasikan produk ini, harga sangaaaat murah tapi kualitasnya menurutku lumayan bagus di segmen pasar produk lipstick under 50ribu. ^^

Untuk repurchase pasti dong iyaaaa!!! Aku tertarik untuk beli lagi, tapi dengan warna yang lainnya. Aku juga tertarik untuk membeli seri produk lipstick dari HOLD LIVE lainnya. Kalau menurut aku, potensi brand HOLD LIVE untuk berkembang di Indonesia itu sangatlah tinggi. Aku lihat antusias pembeli terhadap produk-produk murah dari negeri China itu semakin meningkat. Mungkin saja brand ini bisa menjadi penerus brand-brand hits China yang telah lebih dahulu masuk ke pasar Indonesia. Ya aku harap sih makin banyak seller yang menjual produk HOLD LIVE di Indonesia agar nama brand ini cepat berkembang di telinga pecinta makeup di Indonesia. :)

Price± Rp. 29.000 per satuan / US $10.81 per set

Where To Buy: Indonesia : Shopee
                           International : Aliexpress

You May Also Like

0 comments