Your Wedges, Your Style

Jaman sekarang siapa sih kawula muda khususnya remaja putri yang nggak kenal sama wedges ? jenis yang mempunyai variasi ukuran tinggi hak ini menjadi salah satu recommended remaja putri buat menunjang penampilannya. Sebagian besar mereka berpendapat bahwa memakai wedges dapat menambah rasa percaya diri, and yang utama sih menutup kekurangan bagi mereka yang mempunyai tubuh tidak terlalu tinggi.

Wedges itu nggak cuman bisa dipakai waktu ke pesta aja loh, wedges juga bisa memakainya di acara lain seperti jalan - jalan ke mall atau cuman acara makan - makan biasa di restoran. Dengan bentuk yang bermacam - macam dan simpel, wedges berhasil menarik perhatian remaja putri untuk membeli bahkan mengoleksinya.

Tapi kalau kita asal membeli wedges tanpa memperhitungkan cocok atau tidaknya dengan bentuk kaki kita, jadinya malah nggak modis loh girls. Oke sekarang intip yuk tipe - tipe wedges yang sesuai bentuk kaki kalian..


1. Bentuk kaki Panjang
Bersyukurlah bagi kalian yang mempunyai kaki panjang semampai. Banyak orang terutama kaum adam yang berpendapat bahwa cewek dengan bentuk kaki panjang semampai itu seksi. Jadi nggak terlalu susah untuk mencocokkan berbagai sepatu terutama wedges untuk bentuk kaki seksi ini. Coba deh kalian yang mempunyai bentuk kaki panjang dan berotot memakai
jenis stiletto.











Dengan bentuk hak yang kecil dan tinggi, stiletto dapat menambah keseksian kaki kalian dan menjadikan lebih ramping, dan yang pasti walaupun waktu memakai sedikit was - was biar nggak kepleset, tapi stiletto ini asik buat dipakai untuk pesta apapun. Yang nggak suka dengan model ini, tetep bisa kok memakai jenis lain seperti wedges. Yep pilih wedges dengan hak sekitar 5cm keatas. Wedges dengan ukuran seperti ini, dapat memberikan efek mengangkat kaki sama seperti stiletto.












2. Bentuk kaki panjang dengan betis kecil
Seperti bentuk kaki panjang semampai, stiletto tetap menjadi pilihan bagi kaum hawa dengan bentuk kaki panjang tetapi mempunyai betis yang kecil. Tapi ada catatannya nih, pilih stiletto yang tidak berbentuk runcing di ujung jarinya








Bisa juga memilih wedges sebagai alternatif kedua, tetapi pilihlah wedges yang ringan jangan yang terlalu berat karena dapat memberikan efek penuh pada pergelangan kaki.








3. Bentuk kaki pendek dan mungil
Dengan mempunyai bentuk kaki seperti ini, kalian diharuskan untuk mempunyai koleksi berbagai macam sepatu dengan hak yang minimal diatas 5 cm agar dapat menunjang penampilan kalian. Bisa pilih wedges dan platform, bisa juga memakai sepatu balerina. Perlu diingat, jangan sekali - kali memakai sepatu berhak tinggi dengan ujung yang runcing. Karena dapat memberi efek semakin memperkecil bentuk kaki. Lebih baik memilih sepatu dengan ujung jari berbentuk bulat. Bisa juga memilih platform wedges.









4. Bentuk kaki pendek dan berisi
Jangan pada bingung ya girls, tenang aja, pasti ada kok sepatu yang cocok untuk tipe kaki seperti ini. Pilih sepatu dengan tumit yang tinggi. Jangan memakai flat shoes atau jenis lain yang tidak mempunyai tumit tinggi karena dapat memberi efek kaki menjadi lebih pendek. Banyak pilihan wedges dengan tumit yang tinggi serta warna yang cerah. Dan pilih juga wedges dengan jenis jari kaki yang terbuka











Oke girls, kalian udah tau kan tipe - tipe sepatu terutama wedges yang cocok sesuai bentuk kaki kalian. Next kita bahas wedges warna apa aja sih yang cocok buat dresscode kita saat pergi ke suatu acara, dan yang pasti wedges kalian juga mencerminkan style kalian juga. Yuk disimak ;)


Pasti disini kalian ada yang sering bingung ya mau memakai sepatu apa yang serasi dengan dress yang kalian pakai. Jangan khawatir, selagi kita pintar untuk mencocokkan sendiri dan tentunya mengutak - atik sendiri style yang kita inginkan, pasti jatuhnya keren dan kalian sendiri pasti suka, ya secara pilihan sendiri gitu kan ? Disini saya akan memberi sedikit recommended untuk berbagai warna wedges yang cocok dengan drees kalian.

Adakah yang takut untuk memadukan warna dress dan wedges dengan warna yang sama ? oke, buang deh pikiran seperti itu. Karena sebenarnya penting juga untuk menyerasikan warna dress dengan wedges, tetapi dengan catatan dress yang kalian pakai warnanya jangan mencolok, kalau dipadukan dengan wedges yang mencolok, kalian terlihat seperti badut berjalan, jadi hindari deh. Pilih dress yang berwarna natural, dan saya yakin jika dipadukan dengan wedges yang natural juga, terlihat serasi girls. Seperti ini contohnya ....






Warna natural untuk dress dan wedges / sepatu jenis lain dapat memberik kesan kalian akan terlihat lembut dan menawan. Jika memakai long dress seperti diatas disarankan untuk memakai longdress yang panjangnya tidak menyentuh mata kaki. Kalau panjang longdress sepanjang itu, wedges yang kita pakai akan samar terlihat. Lebih bagus memakai shortdress atau dress dengan panjang 3 - 5cm di bawah lutut.





Siapa sangka motif leopard masih menjadi hits sampai sekarang. Sudah banyak saya menemui orang dengan berpakaian motif leopard. Jangan takut untuk mempadukan motif ini dengan berbagai macam bawahan seperti rok pendek atau celana pendek. Yang terpenting adalah hindari memakai motif leopard di seluruh tubuh, misal atasan dan bawahan motif leopard, wedges juga memakai leopard, kalian akan terlihat seperti leopard berjalan.

Jika kita pintar untuk memadukan motif ini, paduan tersebut akan terlihat sangat menarik. Cara paling simpel adalah dengan memadukan blouse / atasan motif leopard, rok pendek dengan warna yang sama, jangan dipadukan juga dengan rok motif leopard serta menambah sweater bermotif garis - garis melebar. Bisa juga ditambah dengan wedges bermotif yang sama, kalau tidak punya, wedges berwarna sama juga bisa menjadi pilihan. Perpaduan seperti ini sangatlah simpel tetapi hasilnya menakjubkan bukan ?


Yang kedua adalah memadukan dress model era old / berbagai jenis atasan misal blouse, tanktop dengan wedges yang dipadukan dengan memakai legging / kaos kaki. Style seperti ini jarang digunakan. Adakah kalian berminat untuk memakai perpaduan unik seperti ini girls ? Siapa tahu jadi nyantol dengan style seperti ini. Ayo dicoba !











Yup, segini dulu aja ya pembahasannya, next saya akan membahas dengan tema fashion yang berbeda. Semoga bermanfaat :))








You Might Also Like

0 komentar