Moving ON !


Moving on.. yeah moving on.. 2 kata yang sepertinya sedikit sulit untuk kita bisa berhasil melakukannya jika berkaitan dengan kisah cinta anak muda. Moving on adalah bentuk dari perubahan kita untuk menuju perubahan yang lebih baik, as progress movement. Bukan cuma move on dari mantan pacar lho, banyak hal yang mengharuskan kita untuk move on, bangkit dan berubah demi kebaikan diri sendiri seperti bangkit dari kubur *lho salah!* maksudnya bangkit dari kegagalan dalam dunia pendidikan, dan sebagainya..

Yang seru untuk dibahas sih tetep dong moving on dari pacar *eh salah!* mantan pacar maksudnya haha. Ayo tunjuk tangan yang tiap hari masih mikirin sang mantan ? yang tiap hari masih kepo dengan urusan percintaan si mantan dengan pacar barunya ? yang tiap hari masih stalking-in timeline twitter mantan ? bahkan ada yang masih eksis di facebook mantan ? C'mon guys! itulah penyebab utama kalian masih suka susah buat move on. Saya tau kok gimana rasanya susah ngelupain mantan, saya tahu sakitnya ditinggal mantan yang udah kebiasaan mengisi hari - hari kita, aduh malah curhat -__-. Satu hal yang penting "many ways to make a changes and many ways to seek a better people for better life"

Keberhasilan dalam Moving on bukan hanya dengan mudahnya kalian ucapkan di mulut, harus sesuai dengan apa yang dikatakan hati dan pikiran. Contoh aja nih temen saya, kira - kira 2 minggu setelah doi putus, kerjaannya kalau nggak galau, nangis ya curhat sambil mewek, beneran deh kayak orang desperate akut. Saya sebagai teman curhatnya selalu memberi motivasi sama dia, jangan terlalu sayang banget sama mantan yang emang kelakuannya pecundang abis. Di sisi lain saya kasihan tetapi di sisi lain saya senang dia putus, ya karena mantannya itu beneran pecundang dan kacau deh gaya hidupnya.

Next week nih ceritanya, entah ada angin badai apalah, doi dateng dengan membawa *dengdengdeng* cowok guys! ebuset cepet amet move on nya, kalah mutlak nih saya ceritanya huh. Dia ngenalin gitu si cowok barunya ke saya. Sekilas ganteng sih wajahnya, bodynya juga atletis, tapi kok bau body ya, anjrit asli deh ilfeel langsung saya jadinya. Oke apapun keadaannya saya harus tetap tersenyum menahan bau entah ini bau keringat atau bau gara - gara nggak pake deodorant, extra sabar harus nih. Akhirnya 2 jam setelah bersebelahan dengan cowok bb itu :p baru deh itu orang pulang, lega tau rasanya :))

Abis itu cowok balik, langsung deh saya cecar berbagai pertanyaan ke teman saya, lagian punya pacar baru kok cuma berjangka waktu 3 mingguan, padahal minggu sebelumnya masih kayak orang desperate akut. Doi ceritanya mau ngalahin rekor move on nya si Aurel Hermansyah itu kali ya haha!

Setelah ditelisik mengapa dia bisa mendapatkan orang seperti si cowok bb itu, ternyata hanya dibuat untuk pelarian doang. Yap, jadi si cowok bb itu mukanya 68% mirip sama mantan dia, dan sebenarnya dia nggak real fallin in love with him. Tapi saya rada lega sih jadi teman saya itu selera tentang cowok nggak menurun hehe *ampunampun*. Bagaimanapun juga yang dia lakuin menurut saya tetap salah, dia bener - bener ngecewain and ngebohongin si cowok buat kepentingan pribadinya, dan dia juga ngebohongin dirinya sendiri. Saya otomatis minta dia buat ngeputusin si cowok, dengan cara yang baik pastinya. Setelah saya bujuk, dia akhirnya mau padahal masa pacarannya belum genep seminggu. Masalah nggak berhenti sampai situ, masalah yang lainnya adalah si cowok nggak mau diputusin. Dia rela buat dijadiin pelarian. Aduh dia bingung, saya pun sama aja bingung. Dan akhirnya emhh ... rahasia ya! biar mereka dan Tuhan yang tau :))

Ngejadiin seseorang hanya untuk pelarian orang - orang yang sesungguhnya nggak bisa move on, itu kelakuan nggak bermoral, sama seperti pengkhianat kelas kakap. Kalau memang nggak bisa move on, di coba dulu, dan apa bener emang nggak bisa ? mana ada orang yang belum mencoba tapi bisa bilang tidak bisa, Betul tidak ?

Sisi positif dari orang - orang yang nggak bisa move on yaitu menggambarkan mereka termasuk golongan orang setia, biarpun keadaannya seperti apa, sakit hati yang udah bener - bener nusuk sampai relung hati *halah* tetep aja mereka masih cinta dengan orang yang sudah menyakiti hati mereka. Tapi sisi negatifnya adalah bisa jadi mereka termasuk orang yang susah untuk bangkit dari keterpurukan, padahal orang semacam ini cenderung susah untuk mendapat hidup yang lebih baik dari kehidupan sebelumnya.

Di awal - awal bulan setelah putus tapi nggak bisa move on, masih dibilang normal lah. Tapi kalau sudah menyentuh 2 - 3 tahun atau lebih, kasihan hidup kalian, bagaimana masa depan kalian sendiri ? Belum punya pacar / nggak punya pacar sih nggak masalah, selama hidup masih terasa enjoy dengan berbagai kesibukan, tapi tanpa pendamping hidup ? apa mau nggak nikah gara - gara bertahun - tahun nggak bisa ngelupain mantan, apalagi mantannya udah nikah, aduh! Jangan sampai deh. Maka dari itu, rubah cara pandang terhadap mantan. Anggap masa lalu ya masa lalu, jangan dikaitkan dengan masa depan.

Cara mudah untuk keberhasilan move on, sangatlah simpel. Orang yang jatuh dari sepeda motor saja bisa bangkit, kenapa orang yang broken heart tidak bisa melakukan hal yang sama. Yang utama mulailah dari diri sendiri. Hapus kenangan yang buruk, jadikan sebagai pelajaran hidup dengan pasangan yang baru. Yang kedua mulailah berhenti untuk stalking timeline / situs pertemanan si mantan. 60% sosmed menjadi penyebab terbesar susah untuk move on. Kalau mau yang lebih menantang hapus foto - foto berdua kalian, karena menyimpan 1 foto saja bisa menjadikan kegagalan dalam move on. Yang ketiga adalah mulai cari pacar baru, atau nggak bisa juga gebetan baru. Bisa aja lho ntar siapa tahu hati nyangkut di temen sekelas bahkan temen seangkatan. Nggak ada yang tahu kan jodoh kita berada dimana, di sekitar kita ? mungkin banget.

Dan yang terpenting adalah putus percintaan bukan berarti putus tali silaturahmi, jangan pernah menganggap mantan pacar adalah musuh baru. Cara yang terbaik yaitu anggap saja dia sebagai sahabat baru, awal mula memang susah sih, tapi biarlah waktu yang menjawab :)) Oke cukup segini dulu ya, everyone's has a broken heart, and eyeryone's must get a better life. Chayoo!

VIVA LA MOVING ON!

You Might Also Like

0 komentar