Current Favorite Beauty Products

by - 12.01

Hei genks! Kali ini aku bakal sharing beberapa produk kecantikan favorite yang sering aku pakai, produk-produk ini termasuk produk Holy Grail aku ya. So.. Check this out!

1. Garnier Micellar Cleansing Water


Membersihkan wajah dengan cleansing water sebelum menggunakan facial wash selalu aku lakukan setiap hari. Karena menurutku cleansing water sangat membantu membersihkan kotoran atau make-up, jadi ritual membersihkan wajah bisa lebih maksimal. Tipe kulit wajahku itu acne prone, jadi wajib buat aku untuk membersihkan wajah secara maksimal agar sisa kotoran atau makeup tidak menempel. Kalau wajah kita tidak dibersihkan secara benar, membuat komedo dan jerawat cepat datang karena pori-pori kita tersumbat oleh sisa kotoran yang masih menempel. Nah nggak mau kan kalau wajah kita menjadi berjerawat hanya karena malas membersihkan wajah? apalagi kalau kalian memakai make-up berat seperti foundation, tentunya kalian harus membersihkan wajah secara maksimal.

Banyak pilihan produk yang bisa kalian pilih untuk membersihkan wajah sebelum facial wash, seperti cleansing water, cleansing balm, atau make-up remover. Kalau aku pribadi sih jarang pakai makeup tebal, paling cuma pakai bb cream, pensil alis, lipstick, dan bedak tabur. Jadi aku sih cukup pakai micellar water untuk membersihkan make-up. Kecuali saat aku pergi dengan dandanan tebal seperti menggunakan foundation dan lipstick matte, aku tetap butuh eye & lip makeup remover.

Garnier Micellar Cleansing Water ini mempunyai 2 varian. Untuk kemasan botol pink khusus bagi pemilik kulit sensitif. Sedangkan kemasan botol biru khusus bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone. Aku suka pakai produk ini karena tidak ada kandungan parfum pada dua variannya tersebut. Insya Allah aman kok terutama bagi kalian yang punya kulit sensitif dan acne prone. Dua varian dari produk ini sudah aku coba semua. Memang benar, dua-duanya sangat membantu membersihkan sisa makeup (bukan makeup tebal ya, kalau makeup tebal masih kurang nendang), produk ini juga sangat nyaman dipakai sehari-hari. Kalau disuruh memilih satu dari dua varian ini, aku pilih yang botol biru. Aku ngerasa lebih enak dipakainya, nggak ngerasa berminyak gitu di wajah dibandingkan dengan saat memakai yang botol pink. Harganya juga sangat murah untuk ukuran micellar cleansing water lokal. 

PRICE: Rp. 30.000/each

WHERE TO BUY : Indomaret. Alfamart, Superindo, Hypermart, etc.

2. Hada Labo Lotion


Tertarik membeli produk dari Hada Labo setelah membaca banyak komen positif dari beberapa beauty blogger dan juga Female Daily yang merekomendasikan produk ini, katanya bagus gitu. Pertama kali pakai lotion ini sih yang seri Shirojyun karena aku nemunya yang seri ini di Superindo. Setelah hampir 3 - 4 bulan pakai dan aku ngerasa ini produk oke banget di kulit aku, akhirnya aku beli lagi deh tapi yang seri Gokujyun. Sayangnya sih seri Gokujyun susah banget ditemuin di Superindo or mart lainnya, adanya yang sering ready stock itu sih yang Shirojyun. Jadinya aku beli via online.

Oh iya, lotion dalam produk Hada Labo itu berbeda ya dengan lotion skincare produk lainnya. Mungkin kalau dipikiran kita itu sebutan lotion harusnya mempunyai tekstur kental / creamy seperti lotion pada umumnya, tapi produk ini bertekstur sangat cair. Jadi, lotion pada produk Hada Labo digunakan sebagai toner ya, karena memang fungsi utamanya sebagai hydrating toner.

Kalau yang seri Gokujyun, aku beli yang light lotion. Katanya sih yang light ini lebih diperuntukkan bagi pemilik oily skin. Sayangnya pada produk ini masih mengandung alkohol, mungkin sesuai dengan fungsinya kali ya, selain hydrating berfungsi juga sebagai pengontrol minyak. Jadi nggak rekomen buat kamu yang sensitif dengan alkohol atau menghindari kandungan alkohol pada skincare. Kalau berminat mencoba lotion dari Hada Labo yang non alkohol, kamu bisa coba yang seri Shirojyun.

Aku pernah melihat video dari youtuber yang berprofesi sebagai dokter kecantikan, katanya sih sebisa mungkin menghindari skincare dengan kandungan alkohol karena dapat menyebabkan bertambahnya jerawat. Tapi rata-rata produk untuk kulit berminyak banyak yang mengandung alkohol, apalagi produk lokal, jadi rada susah sih buat cari yang non alkohol. Ada sih yang non alkohol, tapi rata-rata produk korea yang tentunya harganya menguras kantong. Ada juga yang menyarankan untuk melihat kandungan lainnya di produk selain alkohol, apakah kandungan bahan-bahan tersebut bagus untuk kulit berjerawat, jadi tidak selalu berpatok pada "alkohol". So, keputusan ada di tangan kalian masing-masing ya, kalau aku sih misalnya pakai produk ber-alkohol tapi efeknya malah bagus dan tidak menimbulkan efek negatif pasti akan aku lanjut hehe. Ya seperti Hada Labo Gokujyun ini, Alhamdulillah sih nggak membuat jerawat aku makin worse.

Dari kedua produk ini, menurut aku sama aja sih dalam level melembabkan kulit. Seri Gokujyun lebih cair teksturnya dibandingkan seri Shirojyun. Produk ini rekomended banget buat kamu yang punya kulit berminyak atau sedang berjerawat karena tidak memberikan efek negatif.

PRICE: 
  1. Hada Labo Gokujyun Light Lotion: Rp. 38.500
  2. Hada Labo Shirojyun Lotion: Rp. 45.000
WHERE TO BUY: All Minimarket, Hypermart, Superindo, Shopee atau bisa pesan online di

3. Y.E.T Hello Aloe Vera Soothing Gel 98% 




Brand Y.E.T (YES! ENJOY TIME) ini sendiri memang kurang familiar didengar dibandingkan brand korea lainnya. Tertarik beli produk ini karena harganya sangat murah dibandingkan produk aloe vera brand lainnya. Untuk ukuran 300ml dengan harga Rp. 80.000 bisa dibilang murah banget.

Produk ini tidak mengandung 4 bahan Mineral Oil, Artificial Color, Benzophenone, dan Paraben. Produk ini mempunyai fungsi yang sama seperti produk aloe vera pada umumnya, yaitu moisturizing, soothing dan cooling. Aku suka karena produk ini sangat multifungsi. Bisa digunakan sebagai campuran masker, vitamin untuk ujung rambut yang bercabang, eye pack bahkan bisa digunakan sebagai campuran base makeup. 

Aku suka memakai aloe vera ini di malam hari di badan sebagai healing, karena wanginya sumpah enak banget, dan ada sensasi coolingnya gitu. Seringnya sih aku gunain di bagian badan yang terasa kering dan aku pakai juga di ujung rambut. Bener deh aloe vera ini bisa membuat rambut kering kamu lebih halus. Isinya juga sangat banyak jadi bisa bertahan berbulan-bulan. Buat yang pengen tahu bagus mana sama nature republic, sebenernya 11:12 sih, tetep nendang kepunyaan nature republic, tapi saran aku ya kalau kalian mencari aloe vera untuk muka, mending kalian pilih nature republic aja karena aku membaca beberapa orang menggunakan produk ini di muka malah jadi breakout, soalnya adik aku juga breakout setelah memakai ini. Tapi semua tergantung kulit masing-masing ya. Tapi kalau kalian mencari aloe vera hanya untuk bagian tubuh dan rambut, produk ini bisa kalian pilih. Aku pribadi sih suka banget sama produk ini, selain karena wanginya enak, ada sensasi healingnya gitu, dan juga bener-bener ngaruh untuk memperhalus rambut kering.

PRICE: Rp. 80.000

WHERE TO BUY: TOKOPEDIA

4. Secret Key Starting Treatment Essence ( STE ROSE EDITION)


Ngomongin soal brand Secret Key, aku termasuk penggemar berat brand ini. Pilihan produknya banyak, harganya murah, dan produk skincarenya tuh cocok banget di wajahku. Padahal bisa dibilang wajahku gampang banget breakout. Jadi, setiap aku pengen beli produk skincare, aku pasti masukin brand ini dalam list aku. 

Starting Treatment Essence sendiri itu cukup penting digunakan dalam skincare routine. Fungsi utamanya sendiri adalah mempersiapkan kulit wajah menerima skincare tahap selanjutnya seperti serum, ampoule atau krim malam. Gampangnya sih, agar produk skincare yang kita pakai dapat meresap dengan sempurna, jadi fungsi yang didapatkan juga lebih maksimal. Ada fungsi lainnya juga seperti mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, mengecilkan pori wajah dan lainnya. Kalau kalian punya jerawat, bisa kalian kompres dengan STE ini ya, karena STE ini juga dapat membantu menenangkan jerawat atau kemerahan.

Untuk rose edition, kandungan galactomyces lebih besar dibandingkan original edition, yaitu 94%. Ada kandungan Rosa Centifolia Flower Water yang dapat membuat kulit lebih lembab. Setelah 3 bulan aku pakai, aku ngerasa kulit wajahku lebih kenyal, redness berkurang, dan wajah lebih lembut dibandingkan sebelum memakai produk ini sama sekali. Isinya juga cukup banyak, jadi memakai produk ini juga bisa dihemat karena cukup dengan 3-4 tetes sudah cukup dipakai untuk seluruh wajah. 

PRICE: Rp. 251.000

WHERE TO BUY: elevenia

5. IOPE MULTI VITAMIN AMPOULE





Brand IOPE termasuk salah satu brand kecantikan yang diperhitungkan di Korea. Brand IOPE sendiri termasuk salah satu brand yang dikeluarkan oleh perusahan kosmetik top korea, AMOREPACIFIC. Perusahaan AMOREPACIFIC memiliki beberapa brand yang telah dikenal di kancah internasional, seperti LANEIGE, INNISFREE, ETUDE HOUSE, SULWHASOO dan brand top korea lainnya. Nah IOPE sendiri resmi launching pada tahun 1996. IOPE lebih fokus pada produk skincare, tapi tetap ada produk makeup juga. IOPE dikenal sebagai creator dari Bioscience Cosmetics, mereka mengutamakan bahan-bahan yang aman untuk semua kulit bahkan kulit yang mempunyai banyak masalah, jadi banyak bahan seperti ekstrak tumbuhan yang digunakan didalam produknya. Jadi jangan heran harga produk IOPE itu termasuk pricey.

Karena waktu itu aku lagi pengen nyoba skincare jenis ampoule, nah kebetulan lihat produk ini lagi sale gitu. Tertarik karena ada kandungan vitamin B3, B5 dan C derivatives. Fungsi utama dari produk ini adalah brightening & vitalizing skin. Teksturnya cair banget jadi gampang diapply di seluruh wajah. Ampoule ini juga cepat meresap tanpa membuat greasy. Bentuk botolnya terbuat dari plastik jadi nggak perlu takut kalau pecah. Ada wangi semacam citrus gitu mungkin karena ada kandungan vitamin c kali ya, tapi soft kok nggak sampai terlalu bau banget. Overall suka banget sama produk ini karena bisa dipakai untuk pemilik kulit acne prone, dan juga membantu untuk mempercerah wajah. Aku memakai ampoule setelah STE, karena ampoule ini teksturnya cair seperti air.

Sayangnya, yang jual IOPE online di indonesia itu masih sedikit. Kebanyakan mereka menjual varian makeup bukan yang skincare. Padahal banyak produk skincare IOPE yang pengen aku coba. Kalau beli di luar indo takut ketar ketir karena masalah bea cukai. Semoga kedepan banyak orang yang mulai tertarik dengan produk IOPE, jadi makin banyak seller IOPE deh di indo. Padahal produk IOPE nggak kalah bagusnya lho sama produk saudaranya seperti LANEIGE dll. 

PRICE: ± Rp. 250.000

WHERE TO BUY: Kalau aku belinya di QOO10, tapi aku cari sudah nggak dijual lagi, sudah beberapa bulan kemarin sih soalnya waktu itu lagi sale gitu. Tapi kalian bisa beli di shopee, aku lihat ada yang jual juga tuh dengan harga yang lebih murah. *bukan promo ya*

6. Mizon Black Snail All In One Cream





Brand Mizon juga dikenal sebagai brand berkualitas. Produk dari Mizon juga sering digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan acne prone. Sebenernya kalau ngomongin brand korea yang cocok untuk kulit sensitif dan acne prone itu buanyakkk banget. Kalau aku pribadi, aku sudah pakai beberapa brand seperti Secret Key, Laneige, Innisfree, Nature Republic, Dewytree, IOPE, dan Mizon. Buat kalian yang pengen beli tapi bingung milihnya, coba kalian lihat produk dari beberapa brand yang telah aku sebutkan. Insya Allah itu brand bagus dan cocok untuk kulit yang gampang jerawatan. Asalkan kalian pilih produk yang tidak mengandung bahan yang membuat clogged pores. Untuk treatment acne, bisa kalian pilih produk dengan bahan dasar Tea Tree, Bee Venom, dan Snail.

Aku jadi suka dengan skincare berbahan dasar snail extract karena bahan ini cocok di kulitku, bener-bener membantu menenangkan jerawat atau bruntusan kecil gitu. Pertama kali beli produk berbahan dasar ekstrak snail itu dari brand Secret Key. Karena aku merasa puas dan cocok, jadi aku lebih memilih skincare dengan bahan dasar snail mucin. Setelah snail secret key habis, aku memilih brand mizon karena banyak review positif untuk produk snail all in one nya. Oh iya, Mizon memiliki beberapa produk dengan lini snailnya. Untuk produk snail all in one, ada dua tipe produknya yaitu original dan black. Aku memilih yang varian black karena tertarik dengan kandungan 90% african black snail mucus filtrate dan campuran 20 jenis dari black plants yang berbeda. Bahan yang digunakan menarik bukan?

Cream ini bisa digunakan baik di pagi hari dan malam hari. Cream bisa digunakan sebagai moisturizer ataupun night cream. Mungkin kalau kalian punya kulit dry, cream ini bisa dibilang kurang melembabkan, tapi untuk kulit oily, cream ini aku rasa pas banget, karena waktu diapply sih cepat meresap tanpa membuat greasy atau kilang minyak. Karena tipe kulitku oily, jadi aku menggunakan cream ini sebagai night cream. Aku memakai cream ini baru sebulan jadi belum terlihat jelas efeknya, tapi yang aku suka dari cream ini, bener-bener membuat lembab di pagi hari, dan membantu mengurangi blemish. Walaupun skincare dengan kandungan snail banyak yang mengira terasa lengket, tapi produk ini nggak lengket sama sekali, jadi there's no need to worry kalau cream nempel di bantal yes. x)

PRICE: Rp. 205.000

WHERE TO BUY: elevenia

7. Secret Key Fitting Forever Lip Stick #01 Rose Pink




(gambar atas-bawah: Wardah Exclusive Lipstick no. 38 Red Brown - Secret Key )


Lipstick ini adalah salah satu lipstick favoritku, karena sehari-hari aku pakai ini. Warnanya soft banget nggak ngejreng. Kalau dilihat sih warnanya mirip 11:12 sama lipstick wardah waktu diaplikasikan di bibir. Bedanya, kalau lipstick wardah tuh setelah diaplikasikan di bibir kemudian diratakan dengan jari, warnanya jadi pudar. Beda dengan lipstick Secret Key ini, walaupun diratakan dengan jari, warnanya tidak pudar. Aku sering mix dengan lipstick kepunyaan wardah dan purbasari, hasil akhirnya sih cukup oke menurutku. Cukup ngecover seluruh bibir, jadi kesannya bibir lebih tebal gitu padahal bibir aku kecil nggak kaya kylie. :(

Satu kelemahan dari produk ini sebenernya cuma pas kondisi bibir kering tuh warnanya jadi nggak rata, cuma sering aku akalin dengan rutin scrub bibir dan memakai lip balm jadi nggak terlalu jadi masalah deh. Lipstick ini cocok banget buat ke kampus atau sekedar jalan-jalan di Mall. Lipstick ini jenisnya semi-matte, jadi kalau dipakai makan dan minum ya warnanya lebih cepat pudar. Jadi jangan lupa kantongin lipstick ini ya di tas kalian.

PRICE: Rp. 105.000

WHERE TO BUY: elevenia

8. Secret Key Coconut Oil Lip Balm



Aku sudah 2 kali re-purchased lip balm ini. Selain harga murah banget, bentuknya lucu, dan membuat lembab bibir sebelum memakai lipstick terutama jenis matte. Isinya juga banyak, jadi satu produk bisa sampai 3 bulan lebih. Emang ya produk Secret Key nggak pernah ada yang mengecewakan hehe.

PRICE: Rp. 29.000

WHERE TO BUY: elevenia

9. The Face Shop Lovely ME:EX Style My Eyebrow (No. 1 Gray Brown)



(gambar kanan: pensil alis The Face Shop Lovely ME:EX Style My Eyebrow)

Pensil alis termasuk produk makeup wajib bagi wanita. Rasanya nggak ngalis sehari aja tuh aneh hehe. Sebenernya satu produk pensil alis tuh bisa bertahan sampai beberapa bulan, dengan tipe macam-macam jenis pensilnya. Makanya kalian hai para lelaki, sering kan lihat wanita dengan alis bentuknya berbeda, ada yang tebal, ada yang tipis, semua tergantung jenis pensilnya dan selera bentuk alis wanita itu sendiri. Ada yang suka gaya western yang notabene tebal, ada juga yang suka alis straight ala korea. Aku sendiri suka gaya straight tipis gitu karena lebih simple. Nah pensil alis ini cukup oke dipakai daily. Karena warnanya natural, tapi tergantung cara pakai juga sih hehe. Aku lebih suka pensil alis ini sih dibanding etude drawing eyebrow.

PRICE: Rp. 29.900

WHERE TO BUY: elevenia

10. APIEU My Little Mascara (Power Volume)




Mascara APIEU ini mini banget, jadi gampang dibawa kemana-mana. Cukup dua kali poles aja udah oke. Dan mascara ini lumayan waterproof. Dan tentunya harganya juga murah banget. Produk internasional harga lokal. :p

PRICE: Rp. 30.000

WHERE TO BUY: elevenia

11. IPKN Twinkle Eyes Gel Pencil Eyeliner (No. 6 Chocholate Brown)




(Gambar kiri: IPKN Twinkle Eyes Gel Pencil Eyeliner)

Aku pribadi lebih suka pakai eyeliner bentuk pencil dibandingkan eyeliner liquid karena lebih mudah saat menggambar garis eyeliner. Tapi kalau pergi ke nikahan atau acara penting, tetap pilih eyeliner liquid dong yang lebih tebal hehe. Eyeliner pencil ini cocok dipakai daily karena tidak terlalu tebal. Produk ini juga waterproof lho dan nggak smudge sama sekali. Karena bentuk pencilnya yang cukup keras, jadinya harus diapply berulang kali agar warna eyeliner lebih terlihat tebal. Di body pencilnya juga diberi serutan dan brush(?) idk yang disebelahnya itu namanya apa hehe. Gel pencil eyeliner ini juga cocok banget buat kalian yang pengen menggunakan makeup natural.

PRICE: Rp. 42.100

WHERE TO BUY: elevenia

12. Covermark Moisture VEIL LX (MN30)




(cr:covermark)

Moisture VEIL LX adalah base makeup yang berjenis powder foundation dengan bentuk compact seperti bedak padat pada umumnya. Aku tertarik membeli setelah melihat review dari salah satu youtuber yang kondisi kulitnya mirip aku, dan hasilnya bagus gitu, aku jadi kebayang-bayang pengen banget mencoba, akhirnya luluh deh hati ini, nggak kuat menahan nafsu. :(

Sayangnya store Covermark hanya ada di Jakarta saja. Jadinya mau nggak mau sih aku beli secara online. Untuk membeli online juga jarang banget yang jual ini, tapi untung aja aku dibantu salah satu jasa titip Miniso langganan aku hehe, dia baik banget mau menerima request beli produk ini.

Produk ini memiliki beberapa pilihan shade yang bisa dipilih sesuai dengan tone wajah kita. Aku sih seneng banget kalau ada produk makeup dengan beberapa jenis shade, jadi ngebantu banget agar tidak salah pilih. Awalnya aku bingung mau pilih MN20 / MN30. Akhirnya aku pilih MN30 yang sedikit lebih gelap, biar nggak salah pilih kalau jatuhnya terlalu putih. Dan untungnya sih cocok banget di skintone aku. 

Hal yang membedakan produk ini dengan bedak padat lainnya tentunya dari segi coverage, karena Moisture VEIL LX ini sendiri adalah foundation, jadi dilihat dari coveragenya lebih bagus dibandingkan bedak padat biasa. Aku suka pakai ini kalau lagi males makeup-an, tinggal tap-tap beres deh. Untuk kontrol minyaknya juga oke di muka aku.

Kalau dilihat dari segi kekurangannya, produk ini kan hasilnya matte, jadi nggak cocok dipakai setelah BB Cream, kalau menurutku lho ya. Soalnya aku pernah pakai BB Cream kepunyaan Wardah terus finishingnya aku pakai ini, eh malah keliatan menggumpal gitu di beberapa titik. Jadi cocoknya sih single use, tetep jangan lupa pakai primer & concealer agar coveragenya lebih nendang. 

Sayangnya produk Moisture VEIL LX ini dijual terpisah untuk isi dan compact casenya. Untuk harga refillnya kalau nggak salah sekitar 450 / 480 ribu, rada lupa berapa tepatnya. Waktu itu aku beli seharga 500 ribu udah termasuk jasa titip. Sedangkan compact casenya dijual seharga 180 ribuan. Karena mehong, aku hanya mampu membeli refillnya saja, ntar kalau dapet rejeki nomplok pasti aku beli casenya hehehe.

Walaupun cukup mahal bagiku, tapi produk ini sih sesuai dengan kemampuannya yang lebih bagus dibandingkan produk powder foundation lainnya yang pernah aku coba. Produk ini termasuk  foundation, tetapi tidak membuat terasa tebal saat dipakai. Nilai plus lainnya adalah tidak membuat breakout bagi aku sebagai pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Dan yang terpenting sih bisa dipakai sampai jangka waktu 3 - 5 bulanan lebih, jadi bisa ngirit deh.

PRICE: Rp. 480.000

WHERE TO BUY: Store Covermark atau bisa titip jasa online bagi yang berdomisili diluar Jakarta

13. Etude House Dear Darling Gel Tint (PK003 / SWEET POTATO) 




Aku suka banget pakai liptint ini. Aplikatornya enak dan nyaman waktu dipakai, dan warnanya cantik parah. Tapi ya namanya liptint jadi jangan berharap akan ketahanan di bibir. Karena itu, aku memakai liptint ini sebagai pelapis luar setelah memakai lipstick matte. Warna yang dihasilnya setelah aku mix itu bagus, jadi aku memakai ini hanya sebagai pelapis bukan single use. Aku suka banget sama ini dibandingkan liptint kepunyaan Tony Moly. 10000% better menurutku lho ya. Kalau Tony Moly bener-bener ngebuat bibirku kering parah, tapi liptint ini enggak sama sekali. Favorit banget deh.

PRICE: Rp. 40.000 - 50.000 (online)

WHERE TO BUY: Produk Etude House sudah bisa dibeli di berbagai online market dan tentunya Counter yang telah tersebar di Indonesia. 

14. Salvador Dali Dalia EDT 100ML


Aku dapet parfum ini gratis dari giveaway yang diadakan oleh Female Daily yang bekerja sama dengan C&F Perfumery. Kayaknya ini parfum termahal yang pernah aku pakai. Karena aku jarang banget beli parfum mahal-mahal soalnya sayang uangnya hehe. Budget untuk parfum sendiri sih biasanya 200 / 300 ribuan. Tapi pernah sih beli paling mahal parfumnya The Body Shop yang Black Musk karena emang tertarik banget sama wanginya. Sumpah itu parfum endanggg markondang, aku suka banget wanginya. Wanginya tuh ada sensasi gentle, ada manisnya, pokoknya favorit banget. Kalau parfum ini jadi favorit kedua aku. Wanginya enak, floral gitu, cocok banget buat cewek. Parfum ini pas banget buat dipakai kalau mau ngedate hehe. Karena wanginya ada sensasi romantisnya. Untuk ketahanan wanginya cukup oke, bisa lebih dari 2 - 4 jam asal di indoor ya dan minim aktivitas, kalau di outdoor entah aku ngerasa cepet hilang gitu. Karena stock parfum aku masih ada, jadi parfum ini aku kasih ke emak. Untungnya beliau juga suka dengan wanginya. Tapi terkadang aku pakai juga sih parfum ini, soalnya wanginya enak, cocok buat dipakai kalau mau pergi di malam hari. :p

PRICE: Rp. 787.500

WHERE TO BUY: Parfum ini bisa dibeli di Official Website C&F Perfumery atau di store yang telah tersebar di Indonesia.

15. Secret Key Hyaluron Soft Micro Peel Toner 500ML




Aku sebagai penggemar brand Secret Key selalu ingin mencoba produk-produk yang belum pernah aku coba. Kebetulan beberapa bulan kemarin exfoliating toner aku habis. Jadinya aku memutuskan untuk mencoba produk ini. Cukup murah sih untuk ukuran 500ML. Toner ini berfungsi sebagai exfoliating sekaligus hydrating. Kalau aku sih pakainya sebagai exfoliating, jadi setelah aku pakai ini lalu aku lanjutkan memakai Hada Labo Lotion.

Kandungan utama dalam toner ini yaitu 15% Hyaluronic Acid serta ada kandungan AHA & BHA. Sayangnya tidak tercantum besaran AHA & BHA dalam kemasan, tapi menurutku sih ini mild banget untuk exfoliate kulit kita jadi jangan khawatir kulit akan mengelupas.

Untuk mengontrol sebum belum terlalu terlihat, mungkin masih bentar kali ya aku pakai ini. Cuma aku notice wajah aku terlihat lebih bersih terutama bagian pori-pori. Toner ini juga ngebantu lho untuk mengempeskan jerawat, caranya cukup mudah hanya dengan menempelkan kapas yang telah dibasahi dengan toner pada jerawat yang akan matang. Untuk teksturnya sangat berbeda dengan kebanyakan toner pada umumnya, ada rasa sedikit lengket karena ada kandungan Hyaluronic Acid, ya mirip tekstur Hada Labo Lotion tapi lebih light.

PRICE: Rp. 164.000

WHERE TO BUY: elevenia

16. RIRE Luxe Full Cover Concealer (02. Natural Beige)





Salah satu concealer favorit aku, produk ini cukup bagus untuk menutupi blemish, acne , acne scars, dark spots, dan lainnya. Untuk tingkat coveragenya medium - full coverage. Untuk cara pakainya bisa langsung pakai jari tangan, tapi kalau aku sih tetep pakai kuas agar tetap steril. Aku suka pakai concealer ini selain karena tingkat coverage yang cukup bagus, concealer ini cukup ringan jatuhnya di muka aku. Untuk reminder saja buat kamu yang ingin mencoba produk ini, jangan terlalu banyak ya memakai di muka, misalnya pemakaian ditumpuk beberapa kali di satu spot. Soalnya setelah di blend dengan foundation / bb cream dapat menyebabkan efek terlalu putih di muka. Pengalaman aku waktu pertama kali pakai ini dengan cara ditumpuk pada beberapa spot di muka, eh hasilnya buset putih banget mukaku. Sampai emak bilang kayak riasan pengantin :( But, patut dicoba kok buat kamu yang cari concealer bagus dan tentunya murah hehe.

PRICE: Rp. 33.000

WHERE TO BUY: elevenia

You May Also Like

0 comments