Dewytree Ultra Vitalizing Snail Serum Review

by - 09.49

Akhir-akhir ini aku bener-bener addict sama skincare genks. Nggak ngerti kenapa dah, padahal sebelumnya tuh aku addictnya sama make-up lho. Kayaknya semenjak aku liat video-video dari Wishtrend jadinya nular deh virus skincare addictnya hehe. Ohya, kalian tau kan Wishtrend itu apa? bagi kalian pencinta skincare korea pasti familiar kan dengan nama ini? yesss, Wishtrend itu online shop yang ngejual berbagai macam produk skincare korean yang populer seperti Cosrx, Klairs, dan brand lainnya. Mereka itu basednya dari korea langsung, jadi bisa dipastikan produk yang mereka jual harganya pasti lebih muraaaah syekaliiii. Sayang, shipping fee-nya itulah yang mencekik. Dan mereka juga hanya terima pembayaran via paypal or visa gitu, tapi sekarang sih belum saatnya aku beli online pakai paypal hehehe. Mending dah cara aman beli di indo walaupun terpaut 50ribu lebih perbedaan harganya. Etapi mereka sih sekarang ini lagi ngasih promo lho, minimal pembelian produk seharga $69, kalian bisa mendapatkan free shipping. Etapi inget yes kalau kalian belanja online dari luar negeri diatas $50, kalian bakal kena pajak. 

Wishtrend ini nggak cuma jualan produk aja, mereka juga suka ngasih berbagai macam tips tentang skincare. Salah satunya tips memakai skincare berlayer-layer, kayak 10 steps skincare rutin orang korea itu gimana sih, dan dijelasin pula sampai kegunaanya dari masing-masing produk. Kayaknya setelah aku liat tips ini, aku jadi pengen borong semua produk pelengkap 10 steps skincare rutin orang korea. Jadilah skincare addict seperti sekarang ini. Pantesan ya orang korea mukanya bening, mulus, sampai pori-porinya aja nggak terlihat, karena mereka tuh rajin banget merawat kulit. Beda ya sama orang indo, kadang abis pakai facial wash langsung bobok T.T Aku juga dulu gitu, jaman nggak kenal perawatan wajah, pakai sabun muka trus udah deh langsung bobok syaantiek. T.T Pokoknya buat kalian yang baru mulai untuk belajar tentang skincare korea, rekomen banget deh kalian main ke instagram, youtube atau blognya Wishtrend, banyak banget info-info menarik dan bermanfaat untuk kalian.

Oks, back to topik. Setelah aku berkelana mencari tips-tips skincare *halah*, aku jadi tertarik pengen nyoba skincare yang menggunakan snail secretion filtrate a.k.a lendir siput sebagai bahan utamanya. Karena semua tips yang aku baca, lendir siput bisa membantu kulit yang bermasalah akibat jerawat dan mengembalikan elastisitas kulit. 

Produk pertama yang aku beli adalah Secret Key Snail Repairing Gel Cream.


Tertarik beli produk ini karena sebelumnya aku kan udah pernah pakai produk dari Secret Key, dan cocok buat kulit sensitif aku, jadi deh pilih beli ini. Banyak review juga kalau produk ini bagus buat kulit berjerawat. Selama aku pakai produk ini hampir sebulan, Alhamdulillah nggak breakout genks. Untuk kulit berminyak, lebih bagus buat pilih yang gel cream ya, kalau yang bentuk cream lebih diperuntukkan untuk kulit kering. 

Ohya just a reminder buat kalian yang suka beli produk korea, tetap hati-hati ya untuk pilih produk yang akan dibeli. Pastikan kamu cari dulu bahan apa yang digunakan di dalamnya, karena ada beberapa produk terutama produk skincare yang mengandung babi. Kan di korea itu sudah biasa dan wajar kalau skincare mengandung babi misalnya kolagen / minyak / placenta babi. Jadi kita harus pintar memilih produk yang halal. Nah sebelum aku beli produk ini, aku menemukan info bahwa lini - Snail Repairing - ini ada produk dengan kandungan babi di dalamnya. Yang aku tahu itu produk Creamnya (Cream ya genks bukan Gel Cream) sama produk Essence. Tapi overall sih aku suka produk gel cream ini. Gelnya nggak lengket, cepat meresap, plus rasanya tuh kayak memakai pelembab lho saking gelnya mudah meresap. Bener lho produk ini bisa meredakan jerawat yang radang. Kadang kalau ada jerawat baru yang mau tumbuh, langsung aku oleskan gel cream ini, paginya jadi lumayan kempes.

Nah setelah aku puas dengan snail skincare, aku jadi pengen beli untuk produk serumnya, ya buat melengkapi 10 steps skincare rutin hehehe. Sebelum aku tahu kalau snail essence Secret Key mengandung babi, hampir aja aku beli itu loh. Alhamdulillah sih aku browsing dulu sebelum memutuskan untuk beli. Dan akhirnya Dewytree Ultra Vitalizing Snail Serum menjadi pilihanku.


Sebelumnya sih aku belum pernah pakai produk dari Dewytree sama sekali. Tapi kalau denger nama brandnya sih sering, baca review produk tersebut juga pernah. Jadi ini brand bukan brand asing di telingaku. Aku tahu emang brand ini bagus karena menggunakan bahan alami, dan bukan termasuk brand ecek-ecek juga. Akhirnya tertarik deh beli serum ini.






Serum ini mengandung 66% snail mucus. Fungsi utama dari serum ini adalah pH recovery dan vitalizing function. Serum ini juga dapat membantu untuk fungsi anti-wrinkle, melembabkan wajah, serta menyegarkan wajah. Aku juga sekarang mulai mencari skincare yang mengandung anti-aging dan anti-wrinkle, karena usia diatas 23 seperti diriku, menurutku sudah harus mulai perawatan wajah dengan produk anti-wrinkle. Menggunakan produk anti-wrinkle atau anti-aging nggak harus nunggu tua dulu ya genks, secara gitu ya tiap hari kita aktivitas di luar, kena polusi dan kena sinar matahari secara nggak langsung dapat mempengaruhi wajah kita. Iya, akibat keseringan kena sinar matahari dapat membuat kulit cepat keriput, bukan keriput langsung kayak nenek-nenek ya, tanda keriput di usia muda bisa dilihat seperti adanya garis kerutan di wajah. Dan yang penting sih, serum ini tidak mengandung 3 bahan berbahaya seperti paraben, alcohol, atau pewarna. Jadi, produk ini bisa juga digunakan pada kulit sensitif dan acne prone.



Pastikan setelah kamu membuka kardus kemasan, masih ada sticker segel produknya ya. Karena untuk mengantisipasi kalau produk palsu (karena kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi), atau produk ternyata sudah terlepas segelnya jadi kita bisa langsung komplain ke penjual. 

Serum ini bentuk kemasannya adalah botol dengan bahan plastik. Jadi nggak perlu panik kalau jatuh karena nggak bakal pecah. Isinya 70ml, cukup banyak untuk seukuran serum wajah. Untuk mengeluarkan isi serumnya, ada pumpnya yang mudah untuk dipencet, dan isi serumnya juga mudah untuk dikeluarkan. 


Aku udah pakai serum ini selama sebulan lebih. Dan isinya masih aja banyak. Padahal aku pakai rutin setiap pagi dan malam. Cuma dua pump setiap kali pemakaian, dan cukup hemat sih kalau pakai serum ini.


Serum ini bertekstur gel yang dapat membuat serum lebih cepat meresap di kulit. Snail serum ini memang tidak terasa greasy dan sticky. Tapi di awal pemakaian, aku merasa setelah di-apply, wajah menjadi lebih berminyak. Padahal aku sudah memberi jangka waktu yang cukup agar serum menyerap dengan sempurna. Ini berlangsung sekitar seminggu-an, pokoknya setelah di-apply, muka aku jadi berminyak sekali. Takut juga sih masa nggak cocok, kan sayang baru beli tapi nggak dipakai. Aku pikir mungkin masih masa penyesuaian, secara serum kan termasuk skincare yang tentunya membutuhkan masa penyesuaian. Tapi setelah aku teruskan dipakai secara rutin, lama-kelamaan wajahku tidak terlalu berminyak seperti sebelumnya. *yayyyy*

Overall sih suka deh sama serum ini. Karena setelah dipakai di malam hari, kulit wajah jadi terasa lebih moist dan kenyal di pagi hari. Untuk wanginya, biasa aja sih nggak bau banget. Wanginya lebih ke soft smell gitu sih. Di dalam serum ini juga ada kandungan calming effect dari bahan chamomile dan aloe, yang dapat berguna untuk menenangkan wajah misal kalau kalian ada redness di wajah, dengan memakai serum ini bisa membantu untuk menenangkan kemerahan di wajah. Setelah serum dipakai, ada sensasi fresh gitu deh, apalagi kalau kalian pakai pada malam hari di bawah AC, ada rasa nyesssss gitu di wajah. :p

Serum ini cocok banget buat kalian yang mencari snail serum yang tidak greasy dan sticky. Karena menggunakan bahan-bahan alami, serum dapat digunakan untuk berbagai tipe kulit, bahkan cocok untuk sensitif skin dan acne-prone skin. Serum ini memiliki kandungan multi-fungsi, jadi sangat bagus untuk merawat dan memperbaiki struktur kulit.

*PROS*
  • Kandungan snail mucus yang cukup tinggi
  • Tidak greasy dan sticky
  • Kemasan menggunakan botol berbahan plastik jadi aman dibawa tanpa khawatir pecah
  • Membantu mengatasi kemerahan di wajah
  • Aman digunakan jangka panjang
  • Harga cukup murah untuk seukuran full size serum 70ml
*CONS*

Untuk pemakaian awal, sepertinya butuh penyesuaian. Seperti pengalamanku, waktu awal-awal pakai ini, aku ngerasa wajah menjadi berminyak after pemakaian. Tapi setelah pemakaian rutin, Alhamdulillah sih kondisi balik lagi seperti semula. 

*PRICE*

Rp. 214.000

*WHERE TO BUY*

Aku beli serum ini di Elevenia. Jadi dia itu seller yang jual produk-produk asli DewyTree gitu. Harganya juga murce-murce abis. Oh ya, aku beli serum ini dapet diskon 30 ribu lho dari Elevenia. Tips nih buat kalian yang suka beli produk skincare ataupun make-up, untuk menghemat isi dompet nih, kalian bisa beli produk di Elevenia setiap tanggal 11 ya karena Elevenia mengadakan Event khusus yaitu Elevenia Day setiap tanggal 11 setiap bulannya. Diskonnya juga lumayan banget lho, ada 3 macam diskon yang mereka berikan, mulai dari diskon 15 ribu setiap pembelian minimal 70 / 75 ribu (maap lupa tepatnya berapa hehe), ada diskon 30 ribu setiap pembelian minimal 120 ribu, sampai diskon 75 ribu setiap pembelian minimal 300 ribu. Nah lumayan banget kan? Buat kalian yang tertarik untuk membeli serum ini, bisa kalian lihat produknya disini ya.

You May Also Like

0 comments