Guardian - Cute On Cheek Rabbit & Bird Face Mask First Impression Review

by - 08.39

Aku sebenarnya tipe orang yang nggak terlalu sering pakai sheet mask. Aku lebih sering pakai masker yang dikemas dalam bentuk tube dibandingkan dalam bentuk sheet mask. Alasan pertama karena harganya jauh lebih murah dan nggak sekali pakai haha. Tapi entahlah akhir-akhir ini aku jadi suka pakai mask sheet. Semenjak mencoba sheet mask dari garnier, dan itu produk bener-bener ngaruh banget di kulit wajahku. Kalau sheet mask dari garnier, aku lebih suka yang varian green tea, bener-bener ngebuat lembab dan aku ngerasa kulit wajahku lebih sehat dibandingkan sebelum rutin pakai masker garnier ini.

Kebetulan kemarin aku mampir ke storenya Guardian buat cari blush on kepunyaan Emina. Nah biasa deh kebiasaan cewek, walau tujuannya cuma beli blush on, eh keterusan deh beli produk lainnya haha. Aku tentunya mampir ke etalase sheet mask. Wow disana koleksinya lumayan komplit deh, ada produk lokal dan ada juga produk luar negeri seperti brand dari South Korea. Nggak sengaja mata aku tertuju pada promo "+1000 get 2", langsung deh ya mata otomatis melek karena melihat promo yang lumayan menarik ini, maklum calon emak-emak ya gini deh selalu tertarik dengan diskonan haha. 


Produk yang didiskon ini sebenarnya punya beberapa varian sheet masknya. Karena sebelumnya aku belum pernah mencoba sheet mask dari guardian, aku asal ambil aja deh pakai metode cap-cip-cup hahaha. Kayaknya di setiap sheet masknya memiliki fungsi yang hampir sama, seperti melembabkan dan menutrisi kulit wajah kita, so yeah.. aku ambil asal aja, dan nggak terlalu berekspektasi lebih dengan produk ini. 

Jadi akhirnya aku beli 2 varian yaitu sheet mask yang bergambar rabbit dan juga yang bergambar bird. 

1. Cute On Cheek Rabbit Face Mask (Moisturising & Refining Facial Mask)




Pada varian sheet mask ini, diformulasikan dengan Seaweed Extract, Tremella Fuciformis Polysaccharide dan Hyaluronic Acid yang dapat memberikan benefit dalam membantu menjaga kelembaban kulit dan tetap membuat kulit terasa lebih halus. Kandungan ekstrak rumput laut dalam masker ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah karena dapat membantu untuk menenangkan, melembutkan dan mengurangi tingkat sensitivitas kulit wajah kita. Menariknya, sel-sel rumput laut sangatlah mirip dengan sel-sel kulit, yang akan memberikan proteksi dan menjaga keseimbangan natural kulit kita, mempertahankannya melawan iritasi. Jadi aku saranin sih kalau kamu lagi punya masalah dengan muka kemerahan karena iritasi, kamu bisa memanfaatkan masker ini untuk mengurangi iritasi dan sebagai healing untuk wajah kamu.

2.  Cute On Cheek Bird Face Mask (Delicate & Smoothing Facial Mask)



Pada varian sheet mask ini, diformulasikan dengan Madonna Lily Flower Extract, Aloe Vera Leaf Juice dan Hyaluronic Acid yang dapat membantu untuk melembabkan, menjaga nutrisi dan elastisitas kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut. Ada satu bahan yang sangat menarik buat aku yaitu Madonna Lily Flower Extract. Madonna Lily (Lilium Candidum) ternyata telah digunakan sebagai bahan-bahan utama dalam beberapa produk skincare luar negeri khususnya pada beberapa negara di Middle East. Bahan ini memiliki benefit menarik seperti mencegah dan mengurangi dark spots bahkan dapat mempercerah skintone serta melawan hasil negatif dari penuaan. Menurut aku sih, masker ini cocok banget buat kamu yang ingin menjaga kulit wajah kamu tetap terasa lembut, sehat dan glowing. 

FIRST IMPRESSION


Tepat kemarin malam setelah membeli masker ini, aku mencoba yang bergambar bird. Dan hari ini sebelum aku menulis postingan ini, aku mencoba yang bergambar rabbit. Sesuai nama produk ini "Cute On Cheek Face Mask", ada hiasan gambar animalnya di bagian samping sheet masknya. Kertas maskernya itu lumayan tipis dibandingkan dengan sheet mask kepunyaan garnier. Walaupun kertas maskernya tipis tapi jangan salah, isi essencenya sampai tumpeh-tumpeh. Iya, sisa essencenya dalam kemasan lumayan banyak, bisa banget dipakai di tangan dan leher. Yang aku rasain setelah memakai face mask ini, sebenarnya dua-duanya sama-sama melembabkan dan membuat kenyal wajah setelah pemakaian. Oh iya, ada sensasi dinginnya juga lho saat dipakai pertama kali dan setelah dilepas sheet masknya. Aku kurang tau apakah memang terdapat bahan-bahan khusus yang membuat kulit terasa sejuk disaat pemakaian, atau memang karena aku pakainya setelah beli, masih fresh from the oven jadinya ada sensasi dinginnya haha.

Ada satu hal yang aku suka dari varian yang bergambar bird. Face mask varian ini membantu memperhalus bagian kulit aku yang sedang dalam tahap pengeringan jerawat. Kalian tahu kan gimana kondisi saat jerawat kering, jadinya kulit wajah kita menjadi tidak halus khususnya di titik bagian jerawat yang kering. Asli deh setelah aku pakai masker ini, jerawat yang kering ini menjadi terasa lebih halus. Cukup shock juga sih ya dengan masker ini karena dari awal aku nggak berekspektasi lebih pada produk ini haha. 

Menurut aku, essence dalam dua masker ini nggak terlalu lengket, malah lebih lengket maskernya garnier sih yang aku rasain. Essencenya juga bisa cepat menyerap ke dalam kulit wajah. Dan masker ini nggak membuat kulit aku gatal sama sekali walaupun baru pertama kali mencoba. Aku senang banget deh bisa menemukan produk face mask yang cocok di kulit aku dan nggak ngebuat breakout, secara kulit aku itu nggak gampang buat menemukan produk-produk baru yang cocok hehe.

Untuk masalah kekurangan dalam produk ini, yang pertama itu ukuran sheet masknya menurut aku lebih kecil dibandingkan ukuran sheet mask garnier. Kalau aku pakai sheet mask garnier, seluruh wajah aku bisa tertutup sempurna termasuk bagian hidung. Tapi sayangnya masker guardian ini sedikit lebih kecil dari ukuran wajah aku haha! Bisa dilihat kan di foto diatas, bagian hidung aku tidak tertutup dengan sempurna. Jadi cukup tidak adil rasanya untuk pemilik wajah besar, chubby dan berhidung besar sepertiku haha. Kekurangan yang kedua, aku nggak terlalu suka dengan bentuk kemasan yang memanjang ke atas. Bentuk kemasan ini sedikit mempersulit saat ingin mencolek sisa-sisa essence yang masih menempel pada kemasan. Aku sih lebih suka bentuk kontak memanjang kesamping gitu bukan keatas. Tapi jangan khawatir sih, sebenarnya bisa diakalin dengan memotongnya dengan gunting hehe.

Kesimpulannya, aku puas banget dengan produk ini. Dari segi hasil setelah pemakaian yang oke banget buat kulit wajah aku, untuk baunya juga sangat soft tidak sampai mengganggu hidung kita dan tentunya harganya cukup ramah di kantong. Kayaknya sih aku bakal pakai face mask ini sebagai second face mask setelah garnier. Dilihat dari harga asli dan benefit masker yang 11-12 lah sama garnier, jadi aku pikir face mask ini bisa aku jadikan sebagai face mask favorit kedua aku. Pokoknya sih kalau ada promo beginian lagi khusus varian ini, mau aku serbu deh! >,<

PRICE: Normal Price Rp. 22.900 / Promo Season Rp. 23.900 get 2

WHERE TO BUY: All Guardian ID Stores

You May Also Like

0 comments