Focallure Tropical Vacation Eyeshadow Palette Review

by - 12.27

Buat kalian para pecinta makeup, pasti nggak asing lagi deh dengan brand Focallure. Brand asal negeri China ini adalah salah satu brand kosmetik yang terkenal murah tapi nggak murahan. Bayangin aja, dengan uang Rp. 20.000 kamu udah bisa dapat satu produk mereka lho seperti pensil alis, lipstick, blush on dan lainnya. Eits tapi jangan khawatir, brand Focallure bukanlah brand asal-asalan kok. Mereka bisa memberikan harga sangat miring karena tentunya karena faktor tempat produksi yang memungkinkan mereka memberikan range harga sangat murah pada produk-produknyanya. Kalau kalian masih was-was tentang brand ini, coba kalian bisa tonton youtube channel Tasya Farasya, dia upload video tentang pabrik Focallure. Oh iya, tips lainnya, walaupun produk mereka berharga sangat miring, jangan sampai salah beli produk palsu ya. Karena dalam dunia per-kosmetikan *halah*, selalu saja ada pihak-pihak nakal yang berbuat curang. Nggak brand murah, nggak brand mahal, semua dipalsukan. Jadi tetap hati-hati ya, pilih produk yang telah mendapat review positif banyak dan dijamin ori oleh seller. 

Aku sendiri tahu tentang brand ini juga baru-baru aja haha. Aku sering lihat produk-produknya dijual di berbagai e-commerce di Indonesia dengan harga sangatlah murah. Waktu pertama kali lihat produknya dan membaca review dari pembeli, kok sepertinya menarik ya. Cuma ya itu, aku suka takut kalau beli produk makeup murah, apalagi itu bukan produk lokal lagi. Jadi ya was-was aja takut barang palsu. Karena tipe kulit aku itu sensitif banget, jadi kalau kena produk palsu ya jerawat langsung muncul. That's why aku selalu mikir 1000x sebelum beli suatu produk entah itu makeup atau skincare. 

Waktu itu sih aku lagi pengen cari eyeshadow yang murah dan warnanya menarik. Pengen beli eyeshadow palette yang isinya banyak tapi kok kantong tidak mendukung haha. Akhirnya tercetuslah ide mencari brand-brand murah, salah satunya si Focallure ini. Sebelum beli, tentunya aku cari tahu dulu tentang brand ini karena sebelumnya brand ini terdengar asing di telinga aku. Setelah baca review-review positif, akhirnya memutuskan untuk beli deh. 

Tapi belum berhenti sampai disitu, karena mereka mengeluarkan banyak produk eyeshadow dengan berbagai macam warna dan tipe, aku jadi bingung sih milihnya haha. Waktu itu pilihan aku kalau nggak Tropical Vacation, ya Everchanging. Kalau beli dua ya nggak mungkin, karena sangat boros dan mubadzir. Dan pada akhirnya aku memilih tipe Tropical Vacation.







Kesan pertama tentang kemasannya sih menurut aku sangat cantik. Palettenya terbuat dari plastik jadi nggak perlu khawatir kalau jatuh terus pecah hehe. Untuk menutup kemasan eyeshadow, ada semacam magnet gitu deh di bagian palettenya. Super minimalis sih kemasannya kalau bisa aku bilang. Ada 14 warna eyeshadow dan disertakan pula satu brush di dalam kemasannya. Dan kemasan palette ini super duper enteng, jadi nyaman deh dibawa buat travelling. Eyeshadow ini cruelty free lho, dan juga memiliki tanggal kadaluarsa cukup lama, sekitar 2 tahun.  



Nah foto diatas adalah 14 warna eyeshadow dalam palette ini. Memiliki 11 warna matte dan 3 warna metallic. Cukup cantik pilihan warnanya, dan sangat natural. Jadi bisa juga dijadikan daily makeup kalian. 


Pada review kali ini, aku menggunakan 5 warna yaitu beach, camel, heat, taro dan bright. Untuk warna camel dan heat, asli dah super pigmented. Foto diatas aku hanya memakai eyeshadow tipis-tipis, dan hasilnya warnanya lumayan keluar. Eyeshadow ini sangat mudah untuk di-blend. Sayangnya satu hal yang aku nggak terlalu suka, warnyanya cepat sekali hilang apalagi kalau kena keringat. Jadi saran aku sih kalau kalian ingin tampilan tetap fierce, jangan lupa memakai eyeshadow base sebelum mengaplikasikan eyeshadow ini supaya warna lebih keluar dan dapat bertahan lama tanpa apply ulang.


Nah kalau foto diatas, karena aku nggak pakai eyeshadow base, jadi aku harus mengaplikasikan eyeshadow ini berulang-ulang agar warnanya lebih terlihat bagus dan bertahan lama. 

Hasil akhir dari pengaplikasian eyeshadow palette ini, menurut aku cukup bagus. Walaupun harga eyeshadow ini terbilang sangat murah tapi tidak berarti mereka menurunkan level kualitas eyeshadownya. Kalau buat aku sih selain warnanya cantik, eyeshadow ini juga pigmented, jadi bisa banget dipakai dalam berbagai acara sekalipun. Sayangnya cuma satu, nggak terlalu bertahan lama di aku haha. Mungkin karena aku nggak pakai eyeshadow base juga kali ya. Overall sih, eyeshadow ini worth banget buat dicoba, khususnya buat kamu yang ingin belajar makeup dengan budget bersahabat di kantong, eyeshadow palette ini bisa menjadi pilihan buat kamu. :)

Price: ± Rp. 139.000 (bisa kurang bisa lebih tergantung kamu beli online dimana)
Where To buy: ilotte, dan berbagai E-Commerce di Indonesia
Official Website: https://focallure.com/

You May Also Like

0 comments