Focallure 6 Colors Eyeshadow Palette No #4 Review

by - 10.00


Aku membeli produk ini sih sebenarnya udah lama, beberapa bulan yang lalu, tapi baru kesampaian nulis reviewnya sekarang. Aku tipe orang yang sangat menghemat pengeluaran untuk membeli makeup maupun skincare, jadi aku selalu pilih yang berkualitas dan juga berharga murah. Salah satu brand andalan yang cocok dikantong pelajar adalah Focallure. Ini kedua kalinya aku beli produk eyeshadow mereka. Jujur aja sih, aku jarang bareng pakai eyeshadow, aku cuma pakai kalau lagi jalan-jalan aja ataupun ada acara spesial, jadi kadang sayang banget kalau beli eyeshadow mahal-mahal eh nggak pernah dipakai, tahu-tahu expired deh. Untuk menyiasati hal tersebut, membeli produk dari Focallure adalah salah satu pilihan jitu. :p

Sebenarnya waktu itu aku random banget sih belinya, waktu aku lihat produk seri 6 Colors Eyeshadow Palette, kok lumayan bagus ya warnanya, dan ditambah harganya miring banget, jadilah aku memutuskan untuk membeli produk ini. 6 Colors Eyeshadow Palette ini sendiri memiliki 6 pilihan palette yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. 

(pic by Focallure)

Aku memilih palette nomor 4 karena palette ini memiliki eyeshadow berwarna ungu yang tidak terdapat pada palette nomor lainnya. Seri palette ini dikhususkan untuk smokey eyes makeup styles, jadi pada setiap palette, terdapat warna eyeshadow hitam / berwarna gelap. Seri palette ini tidak semuanya matte ya guys, ada shimmer shades eyeshadow juga. 



Untuk packagingnya sih oke, simple dan enteng banget. Nyaman dibawa kemana-mana kalau sewaktu-waktu butuh untuk touch up. Walaupun eyeshadow ini harganya murah, tapi nggak kelihatan murahan kan? 


Palette nomor 04 ini memiliki 6 pilihan warna. Warna yang matte hanya nomor 01, 04, dan 06. Sedangkan nomor 02, 03 dan 05 termasuk shimmer shades. Untuk review kali ini aku hanya memakai warna nomor 01, 02, 04 dan 05. 




Untuk hasil akhirnya, menurut aku, warna ungunya lebih dominan, padahal sudah di-mix dengan warna cokelat tetap kurang terlihat warna cokelatnya. Tapi kalau hanya memakai warna cokelat saja sih, lumayan keluar kok warnanya. Sebenarnya secara keseluruhan, seluruh warna eyeshadow lumayan pigmented, asalkan memakai base eye makeup terlebih dahulu agar warna yang dihasilkan lebih maximal. Kalau tidak memakai base eye makeup, cukup butuh effort juga sih untuk menghasilan hasil akhir eyeshadow yang maksimal. Apalagi untuk pemilik oily skin seperti aku, yang membuat warna eyeshadow cepat hilang, tidak sebagus waktu polesan pertama. Fallout eyeshadow ini nggak terlalu banyak,tapi ya tetap saja untuk kalian yang mempunyai mata super sensitive, aku tidak menyarankan membeli produk ini.

Walaupun produk ini dikhususkan untuk gaya makeup smokey eyes, tapi buat aku sih tidak ngaruh ya, karena aku jarang banget menggunakan makeup bergaya smokey eyes, jadinya aku tetap memilih memakai warna yang tidak terlalu mencolok, kalau pakai warna hitam, aku merasa tidak PD. --"

Oh iya! produk ini multifungsi lho guys! palette ini juga bisa kamu gunakan sebagai eyebrow powder dan juga eyeliner. Pada foto diatas, aku memakai eyeshadow warna 04 untuk bagian alis dan warna 06 untuk eyeliner. Untuk menggambar alis dengan palette ini juga sangat mudah, warnanya lumayan sesuai selera aku, alis berwarna cokelat. Ketahanan digunakan untuk alis juga lumayan bertahan lama, lebih dari 2 jam jika tidak berkeringat.

(brush yang aku gunakan untuk menggambar alis)

Secara keseluruhan aku lumayan suka dengan produk ini. Bisa dibilang lumayanlah untuk eyeshadow seharga 50 ribuan dengan 6 pilihan warna eyeshadow pada setiap palettenya. Tapi tentunya terkadang ada kekurangan pada setiap produk yang kita beli. Pada produk ini, kekurangan menurut aku cuma satu, yaitu brushnya. Aku tidak terlalu suka dengan brush tipe seperti dalam palette ini. Entah menurut aku menjadikan warnanya susah untuk keluar. Aku memakai brush dalam palette ini hanya pada saat mengaplikasikan eyeshadow pada bawah mata, bukan pada kelopak. Jadinya untuk bagian kelopak mata, aku membeli brush lainnya deh. Kali ini aku membeli brush dari Miniso. Dilihat dari segi kemasan sih terlihat meyakinkan, eh taunya..... T.T




Brush Miniso dari segi kemasan ini terlihat bagus kan? tapi waktu aku aplikasikan ke mata, buset kasar banget bulunya. Sumpah super kecewa sih, tau gitu mending aku beli brushnya Focallure sekalian aja ya. Waktu aku beli, sepertinya sih harganya 50 ribuan deh kalau tidak salah. Ya gimana ya, sudah terlanjur beli, sayang aja kalau tidak dipakai. Aku memakai brush ini hanya pada saat mengaplikasikan produk ini saja. Brush nomor 02 aku pakai untuk menggambar eyeliner. 

Daaann akhirnya review sampai pada bagian akhir. Kesimpulan dalam review kali ini, aku cukup suka dengan eyeshadow palette ini, kecuali brushnya ya. Warna lumayan pigmented asalkan memakai base eye makeup. Kemasan super enteng dan tidak memakan tempat untuk diletakkan di tas. Menurut aku ya wajar sih kualitasnya seperti ini, setara dengan harga yang ditawarkan. Tapi kalau kalian punya dana lebih, mending dipakai untuk membeli eyeshadow lainnya. Untuk para bokek-ers seperti aku, produk ini sangatlah membantu haha! Untuk repurchase sepertinya tidak deh. Tidak untuk seri eyeshadow palette ini, tapi mungkin untuk seri eyeshadow palette Focallure lainnya, maybe yes!

Price: ± Rp. 50.000
Where To buy: Shopee - Ars Fashion dan kamu bisa dapatkan pada online market place lainnya.
                         Jika kamu berada di luar Indonesia dan tertarik untuk membeli, kamu bisa membeli via Focallure Web Official
Official Website: https://focallure.com/

You May Also Like

0 comments